June 13, 2024

Senggigi yang sekarang tidak hanya menawarkan keindahan pantainya saja, kini banyak fasilitas dan event yang diadakan yang dapat melengkapi keindahan sunset di pantai ini. Ditambah lagi kini Senggigi kembali menjadi primadona tujuan destinasi para wisatawan nusantara maupun mancanegara ketika berlibur ke Lombok

1. Jarak dan Transportasi Menuju Sengigi

Sumber: instagram.com/zainuri_efendi
Jarak yang ditempuh menuju ke Senggigi dari Bandara Internasional Lombok dan Pelabuhan Gili Mas selama 1 jam 1 menit. Sedangkan dari Pelabuhan Lembar selama 55 menit dan dari Kota Mataram 27 menit. Anda dapat menggunakan transpotasi publik seperti Bus Damri atau Sewa Taksi hingga menggunakan Jasa Travel menuju Senggigi. Mau sepedahan ke Senggigi juga bisa banget

2. Staycation di Hotel Unik hingga Mewah

Sumber: Instagram.com/arunasenggigi
Daerah wisata Senggigi terdapat hotel-hotel hingga resort dengan view dan fasilitas yang berbeda-beda. Dengan adanya hotel maupun resort disini, Anda akan merasakan Staycation dengan nyaman dan pulang dengan hati senang.

3. Water Sport, Aktivitas Baru yang Ramai Peminat

Sumber: Instagram.com/sunsetwatersportlombok
Tak hanya ada hotel, Senggigi juga memiliki atraksi wisata dengan water sportnya. Mulai dari Kano, Berenang, Jet Ski, Wake Board, Banana Boat, Sofa Boat, dan Donut Boat. Anda dapat mencobanya di Pantai Senggigi dan Aruna Sea View Restaurant.

4. Berburu Kuliner di Area Pasar Seni Sengigi

sumber: Instagram.com/vivalafiesta14
Setelah mencoba keseruan water sport, perut menjadi terasa lapar. Banyak cafe dan restaurant yang bisa kamu coba di wilayah Senggigi. Namun, yang satu ini wajib kamu coba, yaitu Sate Bulayak. Sate sapi dengan bumbu yang khas ditemani lontong yang disebut “Bulayak”. Anda dapat menikmatinya di Pantai Senggigi ataupun di Pasar Seni Senggigi pada sore hari.

5. Chiil & Relax Menikmati Sunset

Sumber: Instagram.com/pariwisata.lombokbarat
Mungkin kamu ke Senggigi hanya ingin menikmati keindahan alam dan juga Sunset. Alasan tersebut sangat tepat. Senggigi memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari Pantai hingga Taman Wisata Alam yang di dalamnya terdapat sebuah Air Terjun.

6. Event Tahunan yang Selalu Ditunggu

Sumber: instagram.com/yankees_entertainment
Senggigi tidak hanya terkenal dengan keindahannya, namun disini bisa juga sebagai tempat menyelenggarakan event, indoor maupun outdoor. Terdapat dua event yang sering diadakan setiap tahunnya, Festival Senggigi dan Senggigi Sunset Jazz.

Berikut tadi adalah aktivitas apa saja yang dapat kamu lakukan di Sengigi, namun tidak mencangkup keseluruhannya ya! jika ingin tau lebih banyak kamu bisa berkunjung kesini dan menikmati keindahan kawasan primadona ini. Sekarang tinggal kamu yang menentukan kapan ke Senggigi? Sampai jumpa di Senggigi!

Jika kamu ingin berkunjung kesini namun butuh teman jalan, informasi lebih lanjut, maupun transportasi, Kontak kami ya! kami akan siap membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *