June 16, 2024

Coffee shop di Mataram menjadi topik yang sangat nyaman dibahas, karena kini budaya kopi sudah sangat melekat pada anak-anak muda. Pembahasan mengenai rekomendasi coffee shop sebelumnya sepertinya sangat disukai oleh para pembaca sekalian ya. Oleh karena itu, berikut mimin persembahkan part 2 nya!

1. Acibara Resto-Coffee Bar-Space, Coffee shop di Mataram yang Paling All-in-One

Coffee shop yang menyatukan konsep resto, coffee bar, dan workspace menjadikannya spot yang paling lengkap untuk kamu kunjungi untuk nongkrong, kerja, atau liburan bareng keluarga. Area outdoor dan indoor yang disediakan juga sangat luas dengan meja kursi yang sangat memadai.

Jangan heran kalau setiap malam tempat ini selalu ramai. Menu yang ditawarkan sangat beragam, yang uniknya disini kamu dapat memesan makanan berat berupa ayam bakar, pelecing, nasi bakul, dan Bahkan mereka menyediakan nasi kuning. Jajanannya tidak kalah, menu seperti sate taichan, donat, hingga sate daging juga tersedia.

2. Nyaman Coffee, Coffee shop di Mataram Ternyaman

Berlokasi di Rembiga, Kota Mataram, di area yang sedang menjamur berbagai tempat nongkrong kekinian. Nyaman Coffee berciri khas desain interior yang dominan kayu, menghasilkan suasana warm and homie. Cocok untuk nongkrong, cocok untuk keluarga juga, dan dengan area merokok yang luas.

Rekomendasi makanan di Nyaman Coffee adalah nasi ayam tiga rasa, tom yum, dan berbagai pilihan sandwich. Porsi yang diberikan juga lumayan besar dengan harga standar coffeeshop. Duduk di lantai atas yang buat kamu yang ingin lebih private.

3. MVP Coffee Company, Coffee shop di Mataram Paling Estetik

Coffee shop yang sangat estetik dengan konsep warna monoton-minimalis berlatarbelakang persawahan yang luas. Rekomendasi mimin, kalian harus banget ke sini sore-sore, duduk di balkon luar kedai, karena view persawahannya sangat luas. Jarang banget ada view begini di tengah kota.

Minuman coffee dan non coffee di sini sangat bervariasi, makanan yang ditawarkan tidak banyak namun sangat enak. Namun menurut mimim harga menu di MVP lumayan tinggi untuk standar kantong mahasiswa tapi overall worth it sih asal engga setiap hari kesini, karena emang secakep itu tempatnya (barista cewenya apalagi).

4. Rollpin Coffee and Resto, Coffee shop di Mataram Ter-vibes Alam

Berbeda dengan coffee shop lainnya di Mataram, Rollpin Coffee and Resto ini memberikan sentuhan konsep yang berbeda yaitu smart casual dining. Cocok banget kamu yang ingin mencari tempat pertemuan untuk urusan bisnis.

Coffee shop ini juga sangat menang dari sisi suasana outdoornya yang vibes alam banget, banyak pepohonan di area ini, tidak jauh juga terdengar deraan sungai, dan angin semilir yang mengikuti. Cocok banget buat kamu hangout di siang hari bareng teman-teman kamu.

Honorable Mention: Bena’s Coffee

Tidak banyak orang mengetahui spot ini, berlokasi dekat dengan persimpangan pantai ampenan kamu cukup lurus ke arah utara dan melihat kedai minimalis ini di sebelah kanan jalan. Untuk lokasi tepatnya berikut ini ya: Jl. Saleh Sungkar No.22, Dayan Peken, Kec. Ampenan, Kota Mataram.

Bena’s Coffee menghadirkan suatu yang berbeda karena menghadirkan cozy feeling bagi para pengunjungnya. Tempat yang nyaman untuk menikmati kopi tanpa terganggu polusi musik dan asap rokok. Para staf disini sangat terkenal ramah. Menu rekomendasi makanan berat disini adalah Burger dan Nasi Kambingnya! kopi dan dessertnya jangan lupa.

5. Uttara Cafe, Coffee shop di Mataram yang Seru Banget

Uttara Cafe menjadi spot yang paling sering dikunjungi oleh kalangan mahasiswa. Mungkin karena di sini sangat nyaman untuk nongkrong, baik indoor dengan AC atau outdoor. Area Indoor tidak terlalu luas, tetapi pas buat kamu yang suka suasana yang lebih sepi dan private. Suasana outdoor sangat luas, dikelilingi pepohonan dan disediakan canopy juga.

Menu pendamping kopi yang ditawarkan tidak banyak, namun cukup untuk menemani ngobrol. Menu paling rekomendasi dari para customer adalah chicken wings, salted egg rice bowls, ayam bawang crispy, dan minumannya honey lemon. Harga makanannya enak dan masuk akal di kantong kok.

TERIMAKASIH!

Terima kasi Sobat sudah membaca hingga akhir artikel, semoga dapat membantu Sobat dalam memilih Coffee shop Mataram yang paling pas untuk dijadikan tempat wajib untuk bersantai! Kabari mimin ya jika ada Coffee shop baru yang harus banget dibahas!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait 5 Rekomendasi Coffee Shop Terbaik di Mataram (Part 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *