June 16, 2024

Senggigi Sunset Jazz kembali diselenggarakan pada Minggu, 20 Agustus 2023, dengan menghadirkan sederet musisi tanah air yang berhasil mengajak ribuan penonton bernyanyi bersama.

1. Diramaikan Ribuan Penonton

Festival Senggigi Sunset Jazz telah berhasil mengajak ribuan penonton bernyanyi bersama pada Minggu, 20 Agustus 2023. Acara ini diramaikan oleh sejumlah bintang tamu seperti Kahitna, Melly Goeslaw, Nadin Amizah, Dikta Wicaksono, Mus Mujiono, Diskoria, dan Gitalia KDI feat Suradipa Project.

Ribuan penonton bernyanyi bersama, mulai dari generasi 80-an yang menyanyikan lagu-lagu lawas dari Mus Mujiono, hingga kawula muda yang melantunkan syahdunya lagu-lagu Nadin Amizah dan diakhiri dengan lagu-lagu cinta dari Kahitna.

Ketua penyelenggara Senggigi Sunset Jazz, Nety Rusi mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk membuat penonton bisa merasakan suasana musik di pinggir pantai dengan sesungguhnya seperti tagline yang diangkat #Jazzpantai.

2. Festival Kuliner UMKM

Festival Senggigi Sunset Jazz juga menghadirkan 34 tenant makanan. Makanan yang tersedia tidak hanya berasal dari UMKM yang ada di Lombok saja, melainkan juga makanan-makanan legendaris dari luar daerah. Beberapa diantaranya pempek Pak Raden dari Palembang, empal Gentong Haji Apud dari Cirebon, dan batagor siomay Kingsley dari Bandung.

Nety mengatakan makanan-makanan yang disediakan para tenant kebanyakan semuanya habis terjual. “Makanan yang disediakan para tenant, semuanya sold out. Bahkan beberapa tenant mengisi kembali makanan ketika stock makanan habis di tengah acara Senggigi Sunset Jazz 2023,” ujarnya.

3. Tembus Angka 9 Ribu Penjualan Tiket

Total penjualan tiket Senggigi Sunset Jazz mencapai angkat 9.000. Total ini sama dengan tahun sebelumnya untuk menyesuaikan dengan izin kapasitas dari pihak yang terlibat. Senggigi Sunset Jazz juga melibatkan sebanyak 1.000 orang panitia yang berasal dari Lombok dan sekitarnya.

Mus Mujiono, salah satu musisi yang meramaikan Senggigi Sunset Jazz menyebutkan bahwa suasana Festival Musik Senggigi Sunset Jazz terbilang luar biasa dengan para penontonnya yang antusias.

“Mudah-mudahan Senggigi Sunset Jazz semakin meriah, bukan hanya artis Indonesia yang didatangkan, melainkan juga artis luar negeri,” tuturnya.

Senggigi Sunset Jazz didukung oleh Bank BCA, Pertamina, Perusahaan Listrik Negara, Pospay, Telkomsel Halo, Teh Pucuk Harum, Plossa Panasin, Authenticity, Bank NTB, PNB, Oops, Panjang Jiwo, Aruna Senggigi Resort, Holiday Resort, Sudamala Resort Senggigi, The Jayakarta Lombok Resort, Svarga Resort Lombok, Puri Mas Boutique Resorts, dan Central Inn. Senggigi Sunset Jazz 2023 didukung juga oleh Travbuck.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang ada menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Senggigi Sunset Jazz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *