June 15, 2024

Bakmie Andalan beberapa waktu belakangan menjadi pembahasan bagi para penikmat kuliner baru di Mataram. Menjadi menu makan siang primadona baru di Kota Mataram dalam sekejap. Penasaran gimana rasanya? Baca hingga akhir ya sobat.

1. Bakmie Andalan Sedang Happening di Kota Mataram

Bakmie Andalan hadir dengan membawa bakmie menjadi menu utama. Meskipun bukan menu makan siang yang umum terdengar menjadi opsi makan siang bagi warga di sini, Namun kedai ini mampu menjadi salah satu primadona kuliner baru di Mataram.

Dengan branding “Bakmie Halal” mampu menarik banyak sekali pelanggan setiap harinya. Lokasinya yang berada di jantung kota, membuatnya dengan mudah terlihat oleh mata para warga yang melintas. Kuliner-kuliner baru selalu terlihat menarik untuk dicobain ya sobat.

2. Bakmie Halal, dengan Side Dish yang Bervariasi

Bakmie di telinga awam sangat erat kaitannya dengan makanan yang non-halal karena secara arti nama harfiahnya saja sudah tidak muslim friendly. Namun seiring berkembangnya industri kuliner, perubahan mulai dilakukan agar semua orang dapat menikmati menu nikmat ini. Dengan branding halalnya mampu memberikan “kesempatan” itu kepada warga Mataram.

Tidak hanya bakmie saja yang ditawarkan, menu pendamping lain atau side dish juga ada dengan variasi yang sangat banyak. Mulai dari tahu, bakso ikan, cakwe, pangsit goreng, dan berbagai jenis dimsum. Minuman yang ditawarkan juga sangat beragam dan unik seperti Es Sirup Andalan, Es Jeruk Nipis, dan Es Teh Tarik.

3. Bakmie Andalan Selalu Ramai Saat Jam Makan Siang

Karena keunikan tadi dan menjadi yang pertama di Mataram, membuatnya sangat populer. Ditambah lagi lokasinya yang sangat dekat dengan gedung-gedung pemerintahan, menjadi target para pegawai saat makan siang.

Jadi jangan heran jika saat kamu kesini, sudah ada antrian yang memanjang di depan kedai. Menjadi tambahan informasi juga, bahwa tempat makannya tidak terlalu besar dan ada rencana untuk memperluasnya ke lantai dua.

4. Interior Khas Pecinan yang Membuat Bakmie Andalan Makin Autentik

Seperti yang kita ketahui bahwa Bakmie merupakan makanan khas dari negeri tiongkok, kedai ini ingin menambahkan suasana autentik itu kepada pelanggannya dengan menyajikan interior yang unik. Sobat pasti akan melihat banyak tempelan poster-poster bertulisan mandarin yang menambah nuansa retro pada kedai ini. Peralatan makan yang digunakan juga sangat estetik, seperti mangkok dengan motif-motif khas, wadah minuman dengan cawan alumnium, side dish beralas wadah dari bambu.

5. Rekomendasi Menu yang Wajib Kamu Pesan di sini

Nah sampai lah kita pada bagian dimana mimin merekomendasikan menu apa yang harus banget kamu beli disini. Makanan yang wajib banget kamu pesan yaitu Bakmie Andalan Wak Haji buat kamu yang suka dengan rasa garlic yang nendang, tapi jika tidak suka boleh banget buat memilih yang original. Perlu sobat ketahui juga bahwa disini juga menghidangkan Bihun Daging dan Mie Yamin yang tidak kalah nikmat.

Side dish recommended menurut mimin sih tetap jatuh kepada Dimsum Tofu Skin Ayam Udang. Kulit tahu di sini juara banget, apa lagi dengan isiannya yang padet. Minumannya sabi banget sobat cobain Es Teh Tarik atau Es Sirup Andalan. Kalau mau yang nyegerin banget makan ya pasti Es Jeruk Nipis lah! hehe

6. Lokasi dan Jam Operasional

Berlokasi di perempatan kamboja dekat dengan Taman Sangkarean dan Pendopo Gubernur, membuatnya berada di jalur yang sangat ramai dilewati warga. Warga mataram pasti sering banget lewat sini. Lokasi tepatnya berikut ini ya: Jl. WR. Supratman No.10, Mataram Barat, Kota Mataram.

Sedangkan untuk jam operasional kedainya yaitu buka setiap hari kecuali hari jumat. Hari senin sampai kamis buka pukul 10 pagi sampai 10 malam. Kalau Minggu buka dari pukul 8 pagi sampai 10 malam, cocok banget bukan? untuk dimasukkan ke dalam list kedai untuk sarapan habis CFD-an.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan liburan! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Patio Jungle View, Resto Outdoor di Bukit Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *