June 24, 2024

Berlokasi di atas bukit dengan ketinggian 358 mdpl, Bukit Selow menawarkan panorama dataran tinggi pertama yang ada di Lombok Tengah. Pemandangan bangunan dan sawah yang terlihat dari atas lokasi wisata ini bisa jadi alternatif untuk masyarakat yang ingin merasakan sensasi dataran tinggi tanpa harus melalui perjalanan yang jauh.

1. Bukit Selow, Hadirkan Lokasi Wisata Ala Puncak

Destinasi wisata memang tidak akan pernah ada matinya, berbagai inovasi dikembangkan oleh pemilik lokasi wisata untuk memberikan daya tarik dan keunikan untuk lokasi wisatanya. Hal ini juga berlaku bagi Selow Hill atau Bukit Selojan. Bukit Selojan merupakan destinasi wisata baru yang hadir sejak bulan Maret 2023 lalu.

Dengan memanfaatkan Bukit Selojan yang memiliki ketinggian 358 mdpl, destinasi wisata ala Puncak Bogor dihadirkan ditengah Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah. Nama Bukit Selow yang diambil dari nama Dusun Selojan tempat destinasi ini berdiri, selalu dipenuhi oleh reservasi setiap harinya sejak pertama kali dibuka.

2. Lokasi Bukit Selow

Destinasi wisata satu ini berlokasi di Dusun Selojan, Kecamatan Batukliang, Kab. Lombok Tengah. Tidak sulit untuk sampai di Bukit Selow, jalur yang dilalui pun sudah berupa aspal sehingga bisa ditempuh dengan menggunakan motor ataupun mobil.

Untuk memudahkan Kawan yang ingin berkunjung, bisa langsung melihat jalur menuju lokasi menggunakan aplikasi GoogleMaps. Sayangnya, karena berada jauh dari jalan raya negara, tidak ada transportasi umum yang melewati jalur menuju lokasi ini. Kawan disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.

3. Camping Aman Dan Praktis Di Bukit Selow

Menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan Kecamatan Batukliang dari atas bukit semakin komplit dan terasa suasana “ala puncak” nya saat malam hari!

Selain menyajikan lokasi untuk makan dan foto-foto, Bukit Selow juga memberikan fasilitas Camping Ground. Terdapat beberapa paket untuk menginap di bukit ini. Dengan membayar sewa mulai dari Rp. 275.000,- Kawan sudah mendapatkan beragam peralatan kemah seperti tenda, matras, sleeping bag dan juga makanan.

Jangan khawatir untuk kemah di sini, penjagaan terjamin karena pengelola dan petugas akan berjaga selama 24 jam penuh saat ada pengunjung yang berkemah.

4. Live Music Dan Karaoke Bersama Keluarga

Agar tidak bosan disaat Kawan datang bersama keluarga ataupun teman, Bukit Selow juga menawarkan fasilitas untuk karaoke dilengkapi dengan live music. Bernyanyi beramai-ramai tentunya bisa menambah keseruan pada saat berwisata bukan?

5. Must Try Menu Di Bukit Selow

Beragam menu bisa Kawan cicipi disini dengan harga yang sangat terjangkau dengan harga mulai dari Rp. 10.000 saja. Ragam menu yang disajikan antara lain makanan berat, beragam cemilan, minuman berbahan dasar susu dan juga minuman yang terbuat dari jahe untuk menghangatkan tubuh.

Dari berbagai varian menu, ini yang menjadi favorit kami. Tidak hanya menyajikan cemilan, terdapat juga makanan berat buat kamu yang pengen nonkrong tapi pengen kenyang juga. Rekomendasi kami pesan menu Tomyum ya!

6. Info Reservasi Dan Jam Operasional

Bukit Selow beroperasi setiap hari kecuali hari Kamis, dengan jam operasional mulai pukul 09.00-23.00. Untuk memastikan ketersediaan tempat duduk ataupun lokasi camping ground, Kawan dapat menghubungi WA Admin ataupun melalui DM Instagram @selow_hill.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! Jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Rummah Go’a, Cafe Hidden Gem Di Samping Stasiun Jurangmangu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *