June 15, 2024

Berburu kuliner sambil memanjakan mata dengan interior di dalam ruangan mungkin sudah biasa bagi sebagian orang, tapi bagaimana jika menikmati kuliner sambil menghirup udara sejuk daerah persawahan sambil mendengar gemericik air kolam?

D’Golong Hometown & Resto memberikan nuansa baru bagi kawan yang ingin menikmati suguhan kuliner dengan lokasi asri yang memanjakan mata.

1. Mengulik Konsep D’Golong Hometown & Resto

D’Golong Hometown & Resto adalah salah satu rumah makan yang menyuguhkan suasana asri dengan nuansa persawahan. Dibuka secara resmi sejak bulan April tahun 2022, D’Golong Hometown & Resto menjadi lokasi favorit bagi para pengunjung yang ingin berburu kuliner dengan konsep “serasa di kampung halaman”.

Nama D’Golong sendiri menunjukkan lokasi resto ini berdiri, yaitu Jl. Golong Golf. Selain itu, Owner D’Golong, Ibu Yudi juga menyampaikan bahwa Golong bisa diartikan sebagai “tempat berkumpul”, dengan tujuan di restoran inilah orang-orang bisa berkumpul bersama untuk menikmati sajian makanan di lokasi yang asri.

2. Lokasi D’Golong Hometown & Resto

Restoran ini berlokasi di Jl. Golong Golf No. 88, Desa Keru, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Estimasi waktu menuju lokasi dapat ditempuh sekitar 33 menit dari Kota Mataram, 50 menit dari Pelabuhan Lembar, dan 48 menit dari Bandara Internasional Lombok.

Untuk memudahkan pengunjung yang penasaran dengan resto unik ini bisa dilihat menggunakan aplikasi Google Maps ya!

Akses jalan untuk menuju lokasi ini terbilang tidak sulit karena jalurnya yang sudah berupa aspal. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi ini.

3. Healing Di D’Golong

Apakah kawan bosan dengan suasana rumah makan indoor yang lokasinya ditengah-tengah hiruk pikuk kota? D’Golong Hometown & Resto bisa jadi solusi bagi kawan yang ingin menikmati kuliner sekaligus healing dari riuhnya pusat kota.

Hamparan sawah dengan tanaman padi di sekeliling area resto jadi poin utama kenapa kawan harus mengunjungi lokasi ini. Area sawah yang membentang memberikan kesan seakan-akan pengunjung berada di kampung halaman.

Selain itu, kolam ikan dengan suara gemericik air mengalir seolah menghipnotis para pengunjung agar betah untuk berlama-lama menikmati suasana tenang dan sejuk di restoran ini.

4. Peralatan Makan Tempo Dulu

Selain menyuguhkan view pedesaan, peralatan makan yang digunakan resto ini juga mengingatkan pengunjung akan alat makan tempo dulu. Salah satu alat makan khas yang digunakan restoran ini adalah peralatan makan dengan motif blirik-blirik hijau.

Penggunaan motif blirik hijau dapat dilihat pada alat makan piring seng, gelas dan juga teko. Jadi makin terasa kan kesan tempo dulu yang disuguhkan!

5. Fasilitas Lengkap Dan Ramah Keluarga

Jika saat berkunjung ke restoran ini kawan membawa keluarga beserta anak kecil, kawan tidak perlu khawatir anak kecil akan merengek kebosanan, karena telah disediakan berbagai jenis mainan anak yang dijamin buat si kecil jadi betah berlama-lama karena asyik dengan permainan jadul!

Selain itu, di resto ini juga tersedia fasilitas hiburan yang bisa pengunjung gunakan secara gratis. Pengunjung bisa menikmati fasilitas eggrang bambu, eggrang batok kelapa, congklak, bakiak lomba, sepeda, yoyo dan beragam permainan lain yang pastinya bisa menambah keseruan ketika berkunjung ke lokasi bersama keluarga.

Fasilitas lain yang disuguhkan D’Golong Hometown & Resto disamping berbagai macam fasilitas hiburan ialah Mushala, Pendopo Indoor (ruang meeting), Pendopo Outdoor, Outdoor Space, Bean Bag Area, Play Ground, kamar mandi, dan Berugaq.

6. Ragam Pilihan Menu Makanan & Minuman

D’Golong Hometown & Resto menawarkan berbagai jenis pilihan makanan dan minuman dengan harga mulai dari Rp. 25.000 perporsinya.

Salah satu menu andalan yang wajib kawan coba adalah menu family atau menu Paket Rantang, dimana penyajian makanannya menggunakan rantang seperti saat dulu orang membawa makanan ke sawah.

Menu Paket Rantang cocok dinikmati untuk 4 orang, pas banget untuk kawan yang datang bersama teman atau keluarga. Tersedia 3 pilihan lauk untuk menu ini, yaitu Paket Rantang Nila, Paket Rantang Ayam, dan Paket Rantang Bebek.

7. Jam Operasional Dan Reservasi

D’Golong Hometown & Resto beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WITA.

Untuk kawan yang ingin berkunjung bersama sanak keluarga dianjurkan untuk melakukan reservasi dari jauh-jauh hari. Outdoor area serta Pendopo juga bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin mengadakan acara dengan melakukan reservasi sekurang-kurangnya satu minggu sebelum tanggal yang dipilih.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, kawan dapat melihatnya pada Instagram @dgolongresto. Jika kawan ingin melakukan reservasi ataupun pemesanan bisa langsung menghubungi kontak Whatsapp yang sudah tertera pada akun Instagram mereka ya!

Tunggu apalagi? Mari habiskan waktu bersama keluarga dengan berburu kuliner sambil menikmati sejuknya area persawahan di D’Golong Hometown & Resto!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Umibozu, Resto Ramen Nuansa Jepang Di Kuta Mandalika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *