June 13, 2024

Ini dia annual event yang sudah lama dinantikan! Locofest tahun ini kembali hadir nih kawan. Acara ini akan dimeriahkan oleh banyak clothing brands, bintang tamu dan masih banyak lagi! kegiatan yang cocok untuk mengisi weekend kamu diakhir tahun. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, simak artikelnya!

1. LOCOFEST 2022 : VOLUME 9

Pertama kali diadakan pada tahun 2012, Lombok Clothing Festival atau yang biasa disebut Locofest ini merupakan annual event dari Lombok Clothing Community. Festival ini diadakan dalam rangka melestarikan brand lokal di NTB dan menumbuhkan kepedulian pemuda-pemuda NTB dalam pengembangan produk lokal

Pada tahun ini, Locofest menghadirkan lebih dari 20 clothing brand dari seluruh penjuru NTB dengan produk-produk berkualitas dan diskon-diskon seru di setiap produknya.

2. Catat Tanggalnya ya!

Locofest Volume 9 kali ini diadakan di Narmada Convention Hall, tepatnya pada tanggal 23, 24 dan 25 Desember 2022. Adapun untuk tiket yang tersedia dibanderol dengan harga Rp. 30.000 saja nih. Khusus untuk pembelian tiket pre-sale 2 kamu dapat berkesempatan untuk memenangkan voucher menginap di Rinjani Hotel.

Untuk pembelian tiket kamu bisa menghubungi contact person di instagram @locofest_official. Kamu juga dapat membeli langsung di store Trinsk, Lovlar Mataram, Muma, Vasted, Electra Diamond, Lucky Light Candy, dan Lombok Hardcore.

3. Clothing Brand, Food & Baverages, Local Band dan keseruan lainnya

1. Local Clothing Brand

Locofest tahun ini tepatnya akan diisi oleh sejumlah Local Clothing Brand, diantaranya : Electra Diamond, Lucky Light Candy, KSRF, Vasted, DIZZY, NICETOMEETYOU, TRINSK, Lombok Hardcore, Lovlar, Muma, Blackdope, Golden, Lomly & Co, Beck Apparel, The Fortune, Schonet, HELLGOOD, Wellnes.LTD x Agitiges.

2. Guest Star

Adapun untuk Guest Star akan dimeriahkan oleh beberapa Local Band di antaranya : Hotdawgs, The Trops, Schemerough, Just A Minute, Skeme, ACTL, Lombok Beatbox, Error Mistake, Social Ufo, Athena’s Private Show, Lordline, Histeria, Hanyasegini, False Messiah, Ranger Hijaw, The Vutton, The Under Graduate, Lock Block, Dori Berkaraoke. Eits ada satu guest juga loh dari Unit Kegiatan Mahasiwa UNDIGMA yakni Lumbung Kreasi.

3. Food & Beverages

Tidak lupa event ini juga menyediakan berbagai stan kuliner untuk para pengunjung nih kawan. Di antaranya ada : Mamaris Barn, Svargaloka Kitchen Lombok, Bakso Beka, Nyot Nyot Thai Tea, Kopular Chicken, Kalika Cashew, Ne Chingu, Bakso Iga Bakar x Boba BTS, Makjang Coffe & Eatery, Gunda Food & Pastry x Risol Mamiyo, Solophoto Lombok.

Selain beraneka ragam clothing brand, guest star dan stan kuliner. Locofest tahun ini juga dimeriahkan dengan live podcast, live talkshow dan kegiatan-kegiatan lainnya dari komunitas-komunitas di Lombok.

4. Harapan untuk Locofest Tahun Ini

Beberapa harapan untuk Locofest 2022 disampaikan oleh beberapa pengikut Instagram Locofest yang diramaikan pada kolom komentar @Locofest_Official, beberapa diantaranya seperti harapan “Semoga locofest tahun ini pecah dari sebelum-sebelumnya,” tulis pengguna @taufikrahardi dan “Jujur harapan saya dari dulu, semoga semua brand local yang ada di Lombok ini bisa bersaing dengan brand-brand luar di kancah Nasional maupun Internasional,” tulis pengguna @zaenulhayattt_.

Yuk, ikut meriahkan festivalnya dan lestarikan brand lokal kita!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menginspirasi kawan dalam turut mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Indonesian Visual Art Archive (IVAA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *