June 24, 2024

Ingin coba Gulai Tikungan ala Blok M di Mataram? Sekarang sudah ada kedai yang menyediakan menu Gulai dengan konsep yang mirip Gultik di Blok M, Jakarta nih. Yuk, simak informasi lengkapnya!

1. Terinspirasi dari Gulai Tikungan di Blok M Jakarta

Terbentuk sejak Agustus 2022 lalu, kecintaan sang pemilik terhadap makanan dan kuliner menjadi alasan adanya kedai Gultik Mas Don. Berawal dari sering ke Jakarta dan gultik merupakan salah satu makanan yang selalu dicarinya ketika lapar di malam hari, Mas Doni pun terinspirasi untuk membuka kedai dengan konsep serupa di Mataram.

“Dulu saya sering ke Jakarta dan setiap kali lapar tengah malam, kayaknya yang enak tuh cuma makanan ini aja (gultik), walaupun mungkin banyak pilihan ya, tapi Gultik ini seperti makanan simpel dan cepat saji,” kata Mas Doni, selaku pemilik Gulai Tikungan di Mataram ini.

2. Lokasi Gultik Mas Don

Kedai Gultik Mas Don terletak di tikungan perempatan Jalan Sriwijaya dengan Jalan Brawijaya, tepatnya di Jl. A. A Gede Ngurah No. 1, Cakranegara Sel., Kec. Cakranegara, Kota Mataram.

3. Kedai Buka hingga Dini Hari

Kalau lapar saat di jam-jam genting atau saat dini hari, Gultik Mas Don bisa jadi salah satu makanan pilihan yang bisa sobat Travbuck coba, nih! karena kedai ini buka hingga dini hari.

Kedai beroperasi dari hari Senin sampai Sabtu pukul 19.00 WITA sampai habis. Bahkan, maksimal kedai ini buka hingga pukul 04.00 WITA dini hari.

Pada hari Minggu dan di hari-hari besar kedai ini tutup.

4. Sajikan Resep Gulai Spesial Racikan Sendiri

Kedai dengan pilihan menu Gulai ala tikungan seperti ini mungkin masih terbilang jarang bisa ditemui di kota Mataram. Namun, karena terinspirasi dari Gulai Tikungan yang ada di Blok M, Jakarta, Mas Doni kemudian berkeinginan untuk membuka suatu kedai Gulai dengan resep racikan yang dibuat sendiri.

“Kebetulan yang masak gulainya ibu saya sendiri, jadi memang resepnya dari hasil racikan sendiri,” kata Mas Doni.

5. Menu Gulai Tikungan dengan Beragam Pilihan Menu Sampingan

Sobat Travbuck bisa mencoba menu utama gulai sapi dengan beragam pilihan menu sampingan juga, nih! 

Makanan

  • Nasi Gulai Sapi Rp. 15.000
  • Sate Paru Rp. 5.000
  • Sate Puyuh Rp. 4.000
  • Tahu Walik Rp. 2.000
  • Tempe Mendoan Rp. 1.000

Terdapat juga beberapa pilihan menu minuman, mulai dari yang dingin-dingin sampai yang hangat-hangat bisa dicoba. Minuman hangat bisa menjadi pilihan yang “pas” untuk menemani sobat Travbuck saat makan gultik di malam hari.

Minuman

  • Es Teh/Panas Rp. 5.000
  • Nutrisari Rp. 5.000
  • Nutrisari + Susu Rp. 7.000
  • Es Extrajoss Susu Rp. 7.000
  • Es Susu Putih-Coklat/Panas Rp. 7.000
  • Kopi Hitam Panas Rp. 5.000

6. Pembayaran dan Kontak

Untuk pembayarannya, di kedai Gultik ini bisa menggunakan Cash, Transfer Bank dan Qris.

Sementara untuk informasi-informasi selengkapnya terkait Gultik Mas Don bisa ditemukan pada media sosial Instagram mereka di @gultikmasdon atau bisa menghubungi alamat e-mail gultikmasdon@gmail.com

Yuk, sobat Travbuck, jangan lupa mampir ke sini dan cobain Gultik ala kedai Gultik Mas Don, ya!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan liburan! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Skugga House, Jajan Burger Ala Amerika Tahun 90’an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *