June 15, 2024

Lombok Clothing Festival (Locofest) 2023 dibuka hari ini, Jumat, 6 Oktober sampai Minggu, 8 Oktober 2023. Acara ini berlangsung di Parkir Depan Mataram Mall, Mataram dengan tema ‘The Spirit of A Decade‘.

1. Satu Dekade Locofest

Locofest tahun ini menjadi tahun ke-10 atau satu dekade dari festival clothing terbesar se-Pulau Lombok tersebut dilaksanakan. Hadirnya Locofest tahun ini, akan menjadi penuh makna bagi masyarakat yang sudah mengikuti sejak awal.

Sebagai informasi, Locofest pertama kali diadakan pada tahun 2012. Acara festival ini bertujuan sebagai wadah memajukan brand lokal di NTB dan menumbuhkan kepedulian pemuda-pemuda NTB dalam pengembangan produk lokal

2. Rangkaian Locofest 2023

Rangkaian satu dekade Locofest (Sumber: Instagram/Locofest)

Adapun rangkaian Locofest pada tahun ini, mulai dari sejumlah local clothing brand yang meramaikan. Lalu, ada food and beverage yang turut berpartisipasi. Serta, guest star yang sudah dipersiapkan untuk menghibur dan menambah suasana satu dekade Locofest.

1. Local Clothing Brand

Locofest tahun ini tepatnya akan diisi oleh 12 Local Clothing Brand, di antaranya, Anything Apparel, Lovlar, Brigt Heart, Schoneht, Electra Diamond, Muma, Lombok Hardcore, Pilpup, Lucky Light Candy, TRINSK, Southern Pleaseure, dan Vasted.

2. Guest Star

Adapun untuk guest star akan dimeriahkan oleh beberapa Local Band di antaranya, Tanaman Kaktus, Lordline, Ladies First, ACTL, Bathroom, Carnigore, Cranial Disorder, Jam, GnD, Schemeroughs, Shinigami, Hiesteria, Vilent, Repentless, Titik Temu, Kingdom, Lock Block, Safety First, The Vuitton, dan Violent Pose.

Tidak hanya local band, Locofest 2023 yang akan dimeriahkan oleh Rocket Rocker pada hari pertama, 6 Oktober 2023. Kemudian pad hari terakhir, 8 Oktober 2023 akan ditutup dengan penampilan 510.

3. Food and Beverages

Terdapat juga berbagai kuliner untuk para pengunjung, di antaranya, ada Ayam Bakar Berkah Djoyo, Basket Fud, Es Teh Nusantara, Chiclin Chicken, Es Teh Solo, Plum Dimsum, Mango King, Otella, Hefa Kitchen, Milantions, dan Dapur Eyun.

Selain clothing brandguest star dan kuliner, Locofest tahun ini juga dimeriahkan talkshow dan kegiatan dari para komunitas di Lombok. Ada skateboarding, BMX, dance, mural, dan sablon.

3. Tiket Rp. 30.000 Aja

Untuk masuk dan bersenang-senang di Locofest kali ini, Sobat Travbuck cukup mengeluarkan Rp. 30.000 saja untuk satu tiketnya. Tiketnya hanya berlaku untuk satu hari aja.

Dengan satu tiket, Sobat sudah bisa berkeliling ke berbagai local clothing brand yang ada, food and beverage yang ikut memeriahkan. Serta, pastinya bisa ikut menyaksikan penampilan dari para komunitas dan guest star yang ada Locofest 2023.

Bagi Sobar yang masih bingung tentang acara Locofest 2023 ini, bisa langsung menghubungi contact person ya di Instagram @locofest_official.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menginspirasi kawan dalam turut mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami seputar Locofest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *