July 14, 2024

Polres Lombok Tengah sukses menggelar kegiatan Bhayangkarun 2024, pada Minggu pagi, (23/06/2024). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78.

1. Bhayangkarun 2024 Peringati HUT Bhayangkara

Ketua Pelaksana Bhayangkarun 2024, Rahman mengatakan, selain dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78, pelaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi warga NTB, khususnya Lombok Tengah.

“Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara tersebut kita melaksanakan event lari, tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada seluruh Masyarakat Lombok Tengah. Dengan harapan sebagai wadah untuk kegiatan-kegiatan positif,” ujarnya, di sela-sela kegiatan.

2. Rute Bhayangkarun 7,8 Kilometer

Rute yang ditempuh pada Bhayangkarun 2024 berjarak 7,8 kilometer. Menariknya, angka tersebut terinspirasi dari usia Bhayangkara yang telah mencapai Ke-78.

“Jadi kegiatan ini dimulai dan terkonsentrasi di Polres Lombok Tengah. Untuk jaraknya sendiri 7,8 kilometer, karena kita sedang memperingati HUT Bhayangkara yang Ke-78. Jadi kalau 78 kilometer kejauhan,” jelas Rahman.

3. Diikuti 800 Peserta

Peserta yang ikut dalam Bhayangkarun 2024 melampaui ekspektasi yang dibayangkan panitia. Sebab, animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, ungkap Rahman, melebihi target utama, yang awalnya untuk masyarakat Lombok Tengah saja.

“Ekspektasi awal kita 500 peserta dan masyarakat Lombok Tengah saja. Ternyata, pada saat pendaftaran animonnya luar biasa, jadi kita tambah kuotanya menjadi 800 peserta,” ungkapnya,

Meskipun telah ditambah, dirinya melihat kalau yang hadir saat kegiatan lebih dari kuota tersebut.

“Kalau kita liat lebih dari 800, terutama tadi yang anak-anak didampingi sama keluarganya. Jadi jauh lebih rame, dari ekspektasi awal kita 500 peserta,” tambah Rahman.

4. Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Lombok Tengah

Selain Bhayangkarun, terdapat banyak kegiatan yang dilaksanakan Polres Lombok Tengah menyambut HUT Bhayangkara tahun ini. Kegaitan-kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan produktifitas warga NTB.

“Sebenarnya dalam rangka HUT Bhayangkara tidak cuman Bhayangkarun. Sebelumnya, ada lomba E-Sport untuk umum, tri lomba juang untuk internal kepolisian. Ada menembak, tarik tambang, dan dai kamtibmas yang merupakan edukasi ke masyarakat akan pentingnya kamtibmas,” terang Rahman.

5. Harapan ke Depannya

Rahman berharap, penyelenggaraan kegiatan seperti Bhayangkarun 2024 ini dapat terus terselenggara ke depan.

“Harapannya demikian, kami berharap event ini berlanjut begitu. Karena ini kegiatan yang sangat positif dan disambut dengan sangat baik,“ harapnya.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Senggigi Sunset Jazz 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *