June 13, 2024

Makanan tradisional sate jamur hingga berbagai menu olahan berbahan dasar jamur sekarang sudah bisa kalian cicipi di Jamur Lombok! tidak hanya itu, Jamur Lombok juga memberdayakan masyarakat di sekitarnya dalam proses pengolahannya. Yuk, simak informasi selengkapnya!

1. Menu Khas Sate Jamur

Jamur Lombok sudah terbentuk sejak awal tahun 2018, namun outlet-nya baru berdiri di awal tahun 2023. Berawal dari usaha rumahan, owner Jamur Lombok, yang merupakan pasangan suami istri, tertarik untuk membuat makanan tradisional berbahan dasar utama jamur menjadi olahan sate.

“Awalnya suka bikin krispi jamur, kakak saya bilang coba buat sate aja. Baru tau jamur bisa dibuat sate jadi minta diajarin buat bikinnya,” ujar Anggilisara owner Jamur Lombok.

2. Berbagai Pilihan Menu Serba Jamur

Jamur lombok menyediakan berbagai pilihan menu olahan jamur yang bisa sobat Travbuck coba, nih! Dengan harga berkisar dari Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000, kalian sudah bisa mencoba berbagai olahan jamur di sini. Beberapa menu yang menjadi best seller di antaranya:

  • Sate Jamur Urap Lontong Rp. 15.000
  • Crispy Jamur Rp. 10.000
  • Nugget Jamur Rp. 10.000
  • Siomay Jamur Rp. 10.000

Mereka juga menyediakan menu paketan untuk acara keluarga, acara ulang tahun atau hampers yaitu, Paket Sate Jamur dengan harga Rp. 100.000 yang sudah termasuk sate, urap lontong dan pelecing.

3. Memberdayakan Masyarakat Sekitar

Menariknya, Jamur Lombok juga memberdayakan masyarakat yang ada di sekitar lokasi dengan mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk bekerja sama dalam salah satu proses pengolahan jamur-jamur yang akan digunakan.

“Karyawan tidak ada dari luar, dari tetangga-tetangga semua supaya bisa bermanfaat juga buat orang-orang disekitar,” ucap Anggilisara.

4. Lokasi dan Suasana

Terletak di Jl. Nangka, Selagalas, Kec. Sandubaya, Kota Mataram. Lokasi persisnya dapat dilihat pada google maps.

Pemandangan sawah dan perbukitan yang bisa dilihat di lokasi, menambah kenikmatan untuk para pengunjungnya saat bisa mencicipi berbagai pilihan menunya secara langsung di sini. Apabila cuaca mendukung, saat sore hari sobat juga bisa melihat keindahan langit senja saat matahari terbenam.

5. Jam Operasional

Jika ingin berkunjung, sobat bisa datang di hari Senin – Minggu pada pukul 10.00 – 22.00 Wita.

Saat weekend Jamur Lombok biasanya sudah ramai didatangi pengunjung dari sore hingga malam hari. Jadi, bagi sobat yang berencana untuk ke sini sebaiknya bisa memilih untuk datang lebih awal, ya!

6. Reservasi & Pemesanan

Informasi lebih lengkap bisa dilihat dengan mengunjungi sosial media Instagram @jamur.lombok atau menghubungi nomor Whatsapp +62 877-6595-4293.

Yuk, Sobat Travbuck! Jangan lupa ajak teman, kerabat maupun keluarga kalian untuk mencicipi keunikan sate jamur di sini ya!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan liburan! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! Jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Ke.Temu, Coffee Shop Comfy Buat Bertemu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *