June 15, 2024

Lombok wildlife park merupakan kebun binatang pertama di Pulau Lombok yang wajib untuk dikunjungi. Di kebun binatang ini tidak semua satwanya berada di dalam kandang, jadi kamu dapat secara langsung berinteraksi dengan mereka. Gimana? terdengar seru bukan? simak artikel tentang Lombok Wildlife Park sampai habis ya sebelum kamu berkunjung kesana!

1. Lombok Wildlife Park merupakan Kebun Binatang Pertama di Pulau Lombok

Liburan menjadi salah satu waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan mencari tempat wisata yang menyenangkan. Destinasi yang menyajikan hiburan edukatif, serta interaktif menjadi salah satu pilihan banyak orang. Jika kawan benar mencari kriteria tempat seperti itu, tidak ada yang lebih cocok dengan mencoba berwisata ke kebun binatang.

Saat ini, tidak semua daerah memiliki akses ke kebun binatang, namun kini setelah lama dinantikan, Lombok akhirnya memiliki kebun binatang pertamanya loh kawan, yang dikenal dengan Lombok Wlidlife Park.

2. Menjadi Lembaga Konservasi Ex-situ satu-satunya di NTB

Taman satwa pertama di Lombok ini tidak hanya menjadi area rekreasi wisatawan saja, namun juga menjadi lembaga konservasi ex-situ satu-satunya di NTB. Taman ini juga berperan sebagai tempat penelitian dan sarana edukasi satwa terhadap pengunjung yang datang. Di sini terdapat kurang lebih 420 ekor satwa dari 60 spesies yang berbeda, banyak bukan? beberapa di antaranya bisa jadi adalah hewan favorit kamu seperti Gajah, Kuda Nil, Beruang, bahkan Binturong juga ada! itu loh hewan Indonesia yang beraroma panda sama seperti yang dimiliki oleh Alshad Ahmad.

3. Lombok Wildlife Park Berlokasi Tidak Jauh dari Pusat Kota Mataram

Lombok Wildlife Park berlokasi di Jl. Raya Tanjung – Sire, Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara. Tempat ini berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Mataram atau sekitar 1 jam perjalanan darat. Untuk mencapai tempat ini kawan dapat masuk ke jalan sebelah kanan kalau dari Mataram, dekat dengan pintu masuk menuju Pantai Sire. Lalu kawan akan memasuki jalan yang memotong hutan dan kebun warga, terus saja hingga terlihat tanda bahwa kalian telah tiba di lokasinya. Papan petunjuk yang tersedia sudah cukup membantu untuk kamu menemukan tempat ini, namun jika ingin lebih pasti kawan bisa langsung buka di Gmaps saja.

4. Harga Tiket Masuk yang Terjangkau untuk Berinteraksi dengan Hewan-Hewan Menakjubkan

Harga tiket Lombok Wildlife Park untuk orang dewasa adalah sebesar Rp100.000 sedangkan untuk anak-anak (2-12 tahun) dengan besaran Rp75.000. Terbilang sangat terjangkau untuk mendapat kesempatan melihat hewan-hewan mulai dari yang besar seperti Gajah, Beruang Madu, hingga Iguana.

Kalian juga dapat melakukan berbagai aktivitas unik lainnya dengan besaran biaya diluar HTM seperti Elephant Bath Experience (Rp490.000), Orangutan Interaction (Rp420.000), Lunch at The Park (Rp360.000), dan lainnya.

5. Keseruan Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Satwa Disini?

Taman satwa pertama di Lombok ini terbilang unik jika dibandingkan dengan kebun binatang lainnya, karena tidak semua satwa berada di dalam kandang. Ada beberapa jenis yang biarkan berkeliaran, sehingga para pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dan memberi satwa makan (live feeding). Tenang saja satwa yang bebas berkeliaran sangat jinak kok, ditambah lagi selama berkeliling kalian juga akan ditemani oleh guide yang akan menjelaskan seluk beluk satwa yang kalian temui.

Salah satu aktivitas unik terfavorit disini adalah Elephant Mud Bath dimana pengunjung dapat mandi bersama dengan Gajah. Sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dimana kalian dapat berinteraksi secara lebih personal dan menjadi cara terbaik untuk menunjukkan kasih sayang kawan kepada satwa baik hati ini.

6. Fasilitas yang Tersedia di Lombok Wildlife Park Sangat Memadai untuk Kamu Berlama-lama Disini!

Telah tersedia berbagai fasilitas yang diperlukan agar kamu dapat betah berlama-lama menikmati liburan kamu bersama dengan satwa-satwa indah ini. Fasilitas umum wajib seperti Mushola dan Tempat parkir tentu sudah tersedia.

Kawan dapat menikmati menu di Ivory Restaurant sambil berinteraksi langsung dengan burung-burung eksotik. Pilihan lain yaitu menikmati suasana hutan hujan tropis ditemani secangkir kopi di Forest Cafe. Jangan sampai terlewat untuk membeli cinderamata di Animalia Gift Shop ya kawan!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi semangat kawan menjelajahi kekayanan negeri ini!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Pantai Selong Belanak, Panorama Pantai Hawaii di Pulau Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *