June 15, 2024

Longtun Waterpark menjadi salah satu destinasi wisata andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Lombok Tengah. Find your fun in Longtun Waterpark! Berikut slogan yang diusung agar para pengunjung bisa bersenang-senang dan merasa betah di kolam renang ini. Pastinya destinasi wisata yang satu ini bisa jadi solusi liburan bersama keluarga dikala kawan ingin refreshing dari penat di hari kerja. Yuk, simak keseruannya!

1. Berkenalan Dengan Longtun Waterpark

Longtun Watepark merupakan salah satu kolam renang yang sedang ramai dikunjungi oleh wisatawan beberapa waktu belakangan. Mulai beroperasi sejak tanggal 10 Maret 2021, kolam renang ini selalu diserbu pengunjung yang ingin berwisata bersama keluarga.

Nama Longtun Waterpark sendiri berasal dari kata Loang Tune atau lubang tempat tinggal Ikan Sidat dalam bahasa masyarakat setempat. Loang Tune banyak ditemukan di sekitar lokasi kolam renang karena area Longtun Waterpark sendiri dikelilingi oleh sungai yang menjadi tempat tinggal jenis ikan tersebut.

2. Lokasi Longtun Waterpark

Longtun Waterpark berlokasi di Kopang Rembige, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Estimasi waktu menuju lokasi dapat ditempuh sekitar 22 menit dari Kecamatan Praya, 40 menit dari Bandara Internasional Lombok, 55 menit dari kota Mataram, dan 1 jam 3 menit dari Pelabuhan Lembar. Untuk memudahkan kawan yang ingin berkunjung, bisa di cek melalui aplikasi Google Maps ya!

Poin lebih dari kolam renang ini ialah akses menuju lokasi yang bisa dikatakan sangat mudah karena berada di jalur Jl. Raya Mataram-Sikur sehingga kawan tidak perlu takut tersesat atau kebingungan saat mencari lokasi ini. Kawan bisa menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum maupun online untuk sampai menuju Longtun Waterpark.

3. Fasilitas Lengkap dan Ramah Muslimah

Banyak sekali fasilitas yang diberikan saat kawan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, diantaranya ialah Gazebo, Foodcourt, Mushala, Event Area, Villa Jepang dan juga Waterslide. Berbagai pilihan jenis kolam renang juga menjadi salah satu fasilitas andalan yang ada di Longtun Waterpark, dimana terdapat 7 kolam renang yang terdiri dari kolam anak, kolam dewasa, kolam syar’i, kolam arus dan kolam waterboom.

Seringkali kawan muslimah ragu untuk bermain di kolam renang karena tidak nyaman bercampur dengan lawan jenis bukan? Tenang saja, Longtun Waterpark menyediakan kolam renang yang khusus diperuntukkan bagi kawan muslimah atau para perempuan yaitu Nisa’ Pool. Fasilitas kolam renang yang satu ini merupakan jawaban atas beberapa keluhan dari kawan muslimah yang seringkali merasa enggan dan kurang nyaman berenang satu tempat dengan lawan jenis.

“Jadi kolam syar’i itu memang dikhususkan untuk muslimah atau ya wanita pada umumnya yang memang tidak mau bercampur renangnya sama pengunjung laki-laki.” Ungkap Mba Aga, selaku pihak marketing ketika diwawancarai terkait dengan Nisa’ Pool ini.

4. Staycation Di Villa Ala Negeri Sakura

Merasa belum puas hanya menikmati suasana liburan dalam beberapa jam saja? Staycation di Villa Jepang jawabannya! Tersedia Villa untuk kawan yang ingin staycation bersama pasangan, sahabat ataupun keluarga yaitu Villa Jepang.

Menyuguhkan sensasi menginap di rumah tradisional Jepang dengan suasana khas negeri sakura, menginap di Villa Jepang ini harus masuk to do list kawan saat hendak berkunjung.

Agar semakin lengkap “Jepangnya”, disediakan juga yukata atau pakaian tradisional Jepang komplit dengan payung, sandal dan katana yang sudah termasuk dalam paket menginap di Villa Jepang tersebut. Ingin sekedar foto-foto saja di sekitar Villa Jepang dengan atribut tradisionalnya? Bisa banget kawan sewa dengan harga Rp. 50.000/30 menit.

5. Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Berikut harga tiket masuk bagi kawan yang ingin mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Tiket anak                                           Rp. 20.000

Tiket dewasa                                       Rp. 35.000

Paket tiket makan anak                       Rp. 45.000

Paket tiket makan dewasa                  Rp. 55.000

Paket ibu dan anak                             Rp. 50.000

Longtun Waterpark beroperasi setiap hari Senin-Kamis dan Sabtu-Minggu, mulai pukul 10.00-17.00 WITA. Informasi lebih lengkap terkait Longtun Waterpark dan Villa Jepang bisa ditemukan pada Instagram @longtunwaterpark reservasi juga dapat dilakukan dengan menghubungi nomor Whatsapp yang sudah tertera pada Instagram mereka.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Lombok Wildlife Park, Berinteraksi Dengan Satwa-Satwa Unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *