June 13, 2024

Mengusung konsep “authentic italian pizza with woodfired oven“, Blusky Pizza memberikan cita rasa pizza khas italia untuk Kawan pemburu kuliner yang bosan dengan cita rasa pizza yang itu-itu saja. Teknik memanggang menggunakan tungku kayu bakar menjadikan pizza disini berbeda dengan warung pizza lain yang pernah Kawan datangi!

1. Blusky Pizza & Milkshake

Pertama kali hadir pada bulan Maret 2020, Blusky Pizza selalu dibanjiri orderan dari para penikmat pizza di Kota Mataram. Meski memulai bisnis pada saat covid-19 mulai berkembang di Indonesia, warung pizza satu ini justru tetap ramai oleh pengunjung.

Nama “Blusky Pizza” sebetulnya terinspirasi dari slang masyarakat lokal Australia yang artinya “kabar baik”, berikut yang disampaikan oleh Ari, sang owner.

Konsep awal warung pizza ini muncul karena owner sendiri sudah memiliki pengalaman membuat pizza sewaktu bekerja di Gili, dan mengusung konsep baru dengan menggunakan tungku atau woodfired oven.

Warung pizza ini selalu menjaga quality control dengan menggunakan bahan yang berasal dari supplier-supplier hotel dan menjamin pizza selalu fresh from the oven bagi para pelanggan.

2. Lokasi Blusky Pizza

Blusky Pizza & Milkshake berlokasi di Jl. Teratai No. 12, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Untuk lebih jelasnya, Kawan bisa langsung cek pada aplikasi Google Maps ya.

Berada di pusat Kota Mataram membuat warung pizza ini tidak sulit untuk dikunjungi.

3. Woodfired Oven Khas Blusky Pizza

Salah satu keunikan yang membedakan warung pizza ini dengan warung pizza lain di Kota Mataram adalah teknik memanggang yang digunakan.

Warung pizza atau penjual pizza lain umumnya menggunakan oven konvensional untuk memanggang adonan pizza, hal ini berbeda dengan Blusky Pizza.

Blusky Pizza menggunakan teknik memanggang pizza menggunakan tungku pizza tradisional yang dibuat sendiri oleh owner atau bisa disebut woodfired oven.

Penggunaan tungku yang panasnya bersumber dari kayu bakar ini menjadikan hasil dari roti pizza menjadi lebih garing dan smoky.

Teknik yang satu ini mengedepankan panas dalam oven, sehingga tekanan di dalam tungku harus kuat yang menjadikan panas suhu tetap terjaga.

Memanggang pizza membutuhkan waktu maksimal 4 menit, jika lebih dari itu hasilnya akan menjadi keras. Satu tungku ini cukup untuk memanggang 2 loyang pizza.

4. Mencicipi Beragam Varian Pizza

Beragam menu pizza khas Italia ini bisa dicicipi dengan harga mulai dari Rp. 45.000 sampai dengan Rp. 65.000 perloyang. Tersedia juga menu pendamping atau side dish berupa spageti dan salad yang harganya mulai dari Rp. 30.000 saja.

Menu best seller yang tentunya wajib Kawan coba adalah Meatlover Pizza dan Hawaiian Paradise Pizza. Tersedia juga menu khas yaitu General Pizza Blusky Pizza dan Truffle Egg Pizza.

Jujur aku suka dari tempat makan sama pelayanannya, apalagi menu yang aku coba semuanya oke. Orang-orang harus cobain sih pizza dari Blusky ini!

Ungkap Yayan, selaku pengunjung yang pertama kali mencoba pizza disini.

Untuk sistem pembayaran, warung pizza ini menyediakan opsi pembayaran tunai, Qris ataupun e-money. Blusky Pizza juga tersedia di aplikasi Gofood dan Grabfood.

5. Make Your Own Pizza!

Selain mencoba beragam menu yang disediakan, Kawan juga bisa memilih sendiri topping yang diinginkan atau Make Your Own Pizza! Untuk harga, owner mematok harga Rp. 55.000 sampai Rp. 65.000 dengan maksimal 5 topping.

Owner juga sedang merencanakan penjualan pizza menggunakan food truck untuk acara khusus outdoor seperti beach party, ulang tahun, ataupun wedding. Nantinya tungku akan di buat didalam truck tersebut.

“Harapannya pizza ada dimana-mana dengan harga terjangkau. Juga ingin membuat tungku kecil supaya bisa dibawa ke mana-mana dan ingin mengembangkan franchise,” tambah owner.

6. Jam Operasional Dan Reservasi

Blusky Pizza beroperasi setiap hari mulai pukul 13.00 WITA – 21.00 WITA kecuali hari Jumat buka mulai pukul 14.00 WITA – 21.00 WITA.

Informasi lebih lanjut terkait menu atau reservasi dapat menghubungi nomor Whatsapp 081339252507 atau melalui Instagram @bluskypizza.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan liburan! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Heha Sky View, Tempat Kulineran Sekaligus Liburan Di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *