June 15, 2024

Atraksi kesenian yang biasa dijumpai pada eventevent besar maupun penyambutan tamu, sekarang bisa kawan saksikan setiap minggunya. Event ini diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat sebagai bentuk promosi untuk membangkitkan sektor pariwisata khususnya di Lombok Barat. Penasaran dengan eventnya? Simak informasi lengkapnya!

1. Event Pagelaran Seni Sasak

Dinas Pariwisata Lombok Barat bersama dengan Sanggar Seni dan Budaya yang ada di Lombok menginisiasi event atraksi kesenian yang bertajuk “Pagelaran Seni Sasak”.

Event Pagelaran Seni Sasak ini menjadi wadah bagi para Sanggar Seni dan Budaya untuk bisa menampilkan atraksi keseniannya serta dapat menjadi salah satu daya tarik yang dapat disaksikan oleh kawan-kawan semua.

Pagelaran Seni ini telah diadakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat sejak 1 Juli 2022 dan direncanakan diadakan setiap minggu.

2. Pagelaran Seni yang Ditampilkan

Jika mengunjungi event “Pagelaran Seni Sasak” ini, kawan semua akan disuguhkan dengan berbagai atraksi kesenian yang berasal dari Pulau Lombok, yaitu:

  • Tari tradisional;
  • Musik tradisional;
  • Atraksi peresean;
  • Pagelaran Wayang, dan yang lainnya.

Nantinya, kawan-kawan tidak hanya sekedar bisa menyaksikan saja loh, namun kawan-kawan juga bisa diajak untuk ikut serta mencoba salah satu dari atraksi yang disuguhkan tersebut. Menarik kan?

3. Lokasi & Waktu Pagelaran Seni Sasak

Lokasi yang digunakan tidak seperti event pada umumnya. Kegiatan ini diadakan di Ruang Publik dan Destinasi Wisata yang ada di Lombok Barat, sehingga dapat mudah dikunjungi.

Salah tiga Ruang Publik yang pernah dijadikan lokasi event tersebut adalah Taman Kota Giri Menang (Gerung, Lombok Barat), Pasar Seni Senggigi (Senggigi, Lombok Barat), dan Dermaga Tawun (Sekotong, Lombok Barat).

Untuk waktu event diadakan pada hari weekend, namun sebelumnya pernah diadakan setiap Jumat, pukul 16.00 WITA – selesai. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, kawan dapat melihat informasinya pada akun media sosial Dinas Pariwisata Lombok Barat.

4. Transportasi Menuju Pagelaran Seni Sasak

Masalah transportasi menuju pagelaran? tidak perlu bingung.

Kawan dapat dengan mudah menggunakan transportasi apapun menuju lokasi pagelaran. Bisa menggunakan transportasi pribadi, menyewa transportasi online atau bahkan menggunakan transportasi umum seperti Bus Damri, namun Bus Damri hanya tersedia pada event yang berada di daerah Senggigi saja ya, untuk infonya bisa cek di sini.

Jika kawan menggunakan transportasi pribadi atau menyewa transportasi umum, kawan bisa mengakses aplikasi Google Maps untuk mencari lokasi eventnya.

5. Tips Sebelum Menyaksikan Pagelaran Seni Sasak

Siapkan Outfit Terbaik & Abadikan Momen

Gunakan outfit terbaikmu ya, kawan! Hal ini penting, karena saat berkunjung, kawan tidak bisa melewatkan kesempatan untuk mengabadikan foto bersama dan juga foto dari atraksi-atraksi menarik yang dihadirkan, terlebih lagi jika kawan mendapatkan kesempatan untuk mencoba atraksi keseniannya. Kapan lagi bisa ikut keseruannya!

Bersama Semakin Seru

Kawan bisa datang ke acara ini dengan mengajak beberapa kawan yang lain untuk seru-seruan bareng dan mengabadikan momen kebersamaan dengan baik, karena kawan juga dapat mencoba salah satu atraksi kesenian yang disuguhkan bersama dengan mereka!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Pameran Seni Rupa Tafsir Puan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *