June 13, 2024

Menghadirkan cita rasa mie yang oriental, Pojokan.Co harus masuk list must try menu Kawan! Beragam olahan mie sedang naik daun terutama bagi pecinta kuliner di Mataram. Beragam inovasi pengolahan mie sedang gembor dilakukan oleh kedai-kedai dengan menu yang berbahan dasar adonan mie.

1. Pojokan.Co, Kedai Mie Unik Di Mataram

Berlokasi di Jl. Pramuka No.14a, Kecamatan. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Pojokan.Co merupak kedai mie yang sedang digandrungi masyarakat pecinta kuliner Kota Mataram.

Salah satu keunikan kedai mie ini dibandingkan dengan kedai mie lain, terletak pada interior bangunan. Beragam pajangan yang merupakan home décor memenuhi tiap sudut ruangan.

Selain sebagai tempat makan, ruangan di kedai ini juga difungsikan sebagai tempat memajang barang-barang home décor yang juga dijual oleh sang owner.

2. Membongkar Makna “Pojokan.Co”

Sebelum berlokasi di Karang Medain atau lokasi saat ini, pada tahun 2020 kedai mie ini beroperasi di Sweta, Brawijaya sebelum diterpa PPKM karena Covid-19.

Lokasi awal yang berada agak “terpojok” menjadi ide awal nama “Pojokan.Co”. Sebagai tambahan, kata Co dibubuhkan setelah kata Pojokan sebagai identitas yang menunjukkan anak muda saat ini.

Selain menyajikan berbagai menu yang berbahan utama mie, disini Kawan juga dapat mencicipi cita rasa kopi dan berbagai minuman bersoda khas Pojokan.Co.

3. Cita Rasa Mie Dengan Resep Turun Temurun Yang Oriental

Keunikan mie di Pojokan.Co dengan kedai mie lain di Kota Mataram terdapat pada racikan bumbu yang merupakan resep asli turun temurun milik keluarga sang owner.

Cita rasa yang medok dan oriental ditonjolkan dari beragam menu pada kedai ini dengan tidak hanya mengedepankan rasa pedas, asin atau manis saja.

“Spesialisasi kami ada dibumbunya yang medok dan oriental. Jadi bukan cuma pedes, asin atau manis saja. Tapi harus seimbang juga rasa gurihnya,” ungkap Dea, Owner Pojokan.Co.

4. Mie Swa vs Mie Julid

Buat Kawan Travbuck yang ingin datang dan mencicipi cita rasa beragam menu di kedai ini, rekomendasi yang harus dicoba adalah Mie Swa atau Mie Julid!

Mie Swa adalah salah satu menu mie yang otentik dengan rasa khas yang disajikan di Pojokan.Co.

Mie ini merupakan olahan mie berkuah dengan siraman kaldu jamur yang light dan gurih. Olahan mie berkuah ini dilengkapi topping jamur kuping dan gyoza udang yang menambah sensasi crunchy ketika dikunyah.

Jika diibaratkan, Mie Swa adalah “bawang putih” dan Mie Julid cocok disebut “bawang merah” Pojokan.Co!

Mie Julid merupakan menu mie goreng dengan rasa pedas yang berasal dari berbagai campuran bumbu rempah khas kedai ini. Tidak hanya menonjolkan rasa pedas saja, rasa gurih dan asin juga membuncah sejak suapan pertama.

5. Informasi Kedai Dan Jam Operasional

Kedai Mie ini buka setiap Senin-Sabtu pada pukul 09.00-23.00 Wita dan hari Minggu 15.00-23.00 Wita.

Waktu yang pas untuk berkunjung adalah setelah jam makan siang sampai sore hari. Dikarenakan space kedai yang tidak bisa menampung terlalu banyak pengunjung, disarankan untuk reservasi dan menanyakan ketersediaan tempat duduk.

Berikut daftar harga untuk menu-menu yang ada di Pojokan.Co!

Untuk informasi tambahan lainnya seperti reservasi dan beragam menu yang sedang available dapat langsung di cek melalui Instagram Pojokan.co.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan liburan! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! Jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Bakmie Andalan Warga, Kedai Bakmie yang Lagi Hype di Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *