June 15, 2024

Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 merupakan ajang yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memberikan penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf.

1. Menjadikan Desa Wisata Sebagai Destinasi Kelas Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Wisata Bonjeruk

Selain itu, Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Dalam kunjungannya Hari Rabu – Jumat (03/11) di Pulau Lombok, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau 3 Desa Wisata yang masuk dalam Nominasi 50 Besar.

Tiga Desa Wisata tersebut ialah, Desa Wisata Bonjeruk, Lombok Tengah, Desa Wisata Sesaot, Lombok Barat, dan Desa Wisata Senaru, Lombok Utara.

“Kita ingin tingkatkan desa-desa wisata dari desa wisata rintisan menjadi berkembang, maju, juga mandiri. Kami juga akan melibatkan berbagai universitas untuk melakukan pengkajian, karena setiap desa wisata memiliki kebutuhan yang berbeda-beda”

-ungkap Sandi dalam kunjungannya ke Desa Wisata Senaru.

2. Desa Sesaot Masuk 50 Besar Nominasi ADWI 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Wisata Sesaot

Di tempat yang berbeda, Kepala Desa Sesaot, Yuni Hari Seni mengatakan rasa syukur dan bangga atas raihan Desa Sesaot masuk 50 besar nominasi ADWI 2021.

“Kami merasa bangga Desa Sesaot masuk 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Dari hari sebelumnya Desa Sesaot telah dinilai untuk ADWI dan Alhamdulillah hari ini (Rabu) dikunjungi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”

– Kepala Desa Sesaot, Yuni Hari Seni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *