June 13, 2024

Pernahkah kawan-kawan di Lombok merasa bosan dengan opsi liburan ke pantai? memang Lombok memiliki banyak pantai indah. Namun banyak opsi lain yang tidak kalah menariknya, seperti Narmada Botanic Garden. Baca artikel ini hingga selesai untuk tau lebih lengkap dengan spot wisata keren ini!

1. Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuk Narmada Botanic Garden

Seperti namanya, kebun bunga ini berlokasi di Jl. Wirabakti, Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat hanya sekitar 13 km dari Kota Mataram atau 28 menit perjalanan saja. Kawan dapat dengan mudah menemukan lokasinya dengan mengacu pada google map saja kok.

Narmada Botanic Garden buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Sedangkan untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp5.000 (wisatawan domestik) dan Rp15.000 (wisatawan mancanegara).

2. Keindahan Hamparan Bunga Beraneka Rupa dan Warna

Sepanjang mata memandang, pengujung dapat melihat hamparan kebun dengan beraneka macam bentuk dan jenis bunga, mulai dari Bunga Krisan, Marigold, Lavender, hingga Bunga Matahari. Segala macam bunga dengan warna khasnya masing-masing yang tersusun rapi menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mengabadikannya dengan cara berfoto.

Namun perlu diingat, bunga yang ada di lokasi juga disesuaikan dengan musim saat itu. Jadi kawan jangan bersedih jika belum dapat melihat bunga jenis tertentu saat berkunjung. Jangan lupa juga untuk tidak memetik segala jenis tanaman di sini ya.

3. Aktivitas Apa Saja yang Dapat Kamu Lakukan Di Narmada Botanic Garden?

Narmada Botanic Garden menyediakan banyak spot foto unik untuk kamu yang suka mengabadikan momen. Salah satunya adalah gapura jepang atau torii dengan pilar-pilar merah disertai tulisan huruf jepang. Kamu juga dapat berkostum ala jepang hanya dengan membayar Rp25.000 saja! agar nuansa jepangnya makin berasa.

Kawan tidak perlu khawatir jika ingin foto bareng keluarga namun tidak ada yang bisa dimintai bantuan untuk memfotokan, karena tersedia jasa fotografer yang siap membantu. Tentunya dengan hasil foto yang berkualitas!

Selain itu juga, jika tersedia saat itu, kawan dapat memetik buah di “kebun kejujuran”. Dinamakan begitu karena pengunjung dibebaskan untuk memetik tanpa diawasi. Tentunya ini tidak gratis ya kawan! beritahu pengelola kebun jika ingin membayar.

4. Fasilitas yang disediakan di Narmada Botanic Garden

Narmada Botanic Garden sudah menyediakan fasilitas sesuai standar yang umum kamu temui di tempat wisata, seperti toilet, area parkir luas, dan Musholla. Terdapat juga beberapa berugak atau gazebo yang tersebar di area taman untuk kamu bersantai sambil menikmati pemandangan.

Selain taman bunga, di sini kamu juga dapat memancing ikan di kolam yang sudah disediakan. Terdapat juga warung untuk kamu membeli cemilan sembari menikmati keasrian tempat ini. Banyak spot foto alami yang memanfaatkan pepohonan dan tanaman merambat. Pastikan kamu membawa gear terbaik kamu ya ketika berkunjung ke sini.

5. Tips dari Kami agar Liburan Kamu disini Maksimal!

Narmada Botanic Garden merupakan agrowisata yang tergolong baru di Lombok dengan tema yang mengusung kebun bunga dengan beraneka ragam dan warna. Oleh karenanya kawan butuh tau apa yang sebaiknya kawan lakukan serta kapan waktu yang tepat untuk ke sini.

Berikut adalah beberapa tips dan trik dari mimin untuk kawan yang baru pertama kali ke sini:

  • Dianjurkan datang saat pagi hari, karena lokasi outdoor sehingga kalau berkunjung di siang hari akan cukup terik
  • Datang pada musim hujan lebih dianjurkan
  • Tidak setiap saat kawan dapat melihat Bunga Matahari, namun jangan kecewa karena masih banyak bunga lain yang indah-indah juga
  • Pada akhir pekan biasanya ada Pasar Botani di mana kamu dapat mengoleksi tanaman hias juga.

Tambahan: Ekstra Foto untuk Kawan Travbuck

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait 5 Savana di Lombok dengan View Sunrise Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *