June 13, 2024

Rumah nenek selalu menjadi tempat ternyaman untuk berkumpul bersama keluarga, selain itu rumah nenek banyak sekali menyimpan kenangan indah yang selalu membuat rindu. Kedai Soemberdadi hadir untuk mengobati rindu itu dengan memberikan suasana rumah nenek. Mari simak info selengkapnya!

1. Inspirasi Kedai Soemberdadi

Terinspirasi dari menjamurnya cafe dengan konsep kekinian dengan harga yang relatif mahal, maka Kedai Soemberdadi hadir dengan konsep klasik ala rumah nenek dengan harga yang sangat terjangkau. 

“Berawal dari celetukan salah satu teman owner yang kebetulan merupakan manager coffee shop di Surabaya yang memberikan ide cafe ala pecinan. Dari situ tercetus ide untuk membuka kedai konsep pecinan yang masih jarang di Pulau Lombok” ujar Pandu selaku pemilik kedai.

Kata Soemberdadi diambil dari tempat kelahiran pemilik kedai ini yaitu Desa Sumberdadi.

“Kata ‘seomber’ berarti asal atau sumber yang tepat, sedangkan ‘dadi’ dalam bahasa Indonesia memiliki arti “jadi” lalu digabungkan memiliki arti sumber yang sudah jadi atau sumber kehidupan. Kemudian kata tersebut saya masukkan kedalam ejaan lama, Soemberdadi” tambah Pandu

2. Menu Jadul dengan Harga Terjangkau

Kedai ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman dengan cita rasa yang khas. Salah satu menu makanan andalan dari kedai ini adalah Mie VOC.

Mie VOC dibuat dengan bumbu rempah rahasia ala Kedai Soemberdadi. Selain Mie VOC, tersedia juga Roti Bakar yang dipanggang menggunakan arang sehingga rasa yang dihasilkan lebih smokey.

Kemudian untuk menu minuman yang best seller, tersedia Limun Sekar Tadji, yaitu sejenis kopi bir namun 100% halal. Minuman ini merupakan hasil fermentasi kopi dan beberapa bahan alam lainnya. Selain itu terdapat juga menu Kopi Butter dan Kopi Yuan Yiang  yang merupakan campuran antara kopi, susu, dan teh.

Sobat Travbuck pun dapat menikmati menu tersebut dengan harga Rp 3.000 – Rp 15.000 saja lho. Jadi untuk masalah harga sangat terjangkau ya, Sobat Travbuck!

3. Konsep Klasik Ala Pecinan

Tak hanya tempat yang strategis, Kedai Soemberdadi juga mengusung konsep pecinan yang menawarkan ambience klasik ala rumah nenek. Hal ini membuat pelanggan kerap kali rindu ingin berkunjung lagi dan lagi. Kedai ini pun menyediakan ruang indoor dan outdoor.

Salah satu pengunjung Kedai Soemberdadi yang bernama Kalinda menyatakan ketertarikannya terkait konsep dan suasana dari kedai ini.

“Saya sudah tiga kali dateng kesini, karena tempatnya unik dan aesthetic gitu jadi bikin betah” ujar Kalinda.

Tampak Indoor Kedai

Tampak Outdoor Kedai

4. Lokasi Kedai Soemberdadi

Berlokasi di tengah Kota Mataram yakni di Jln. Langko No. 106, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram. Lebih tepatnya Sobat Travbuck bisa cek lokasinya di google maps.

5. Jam Operasional

Kedai Soemberdadi buka setiap hari mulai pukul 15.00 – 22.00 WITA. Untuk lebih lengkapnya Sobat Travbuck bisa langsung cek Instagram @kedai.soemberdadi.

Yuk Sobat Travbuck! Jangan lupa ajak teman, kerabat maupun keluarga kalian untuk mampir dan rasakan kehangatan seperti berada di rumah nenek di Kedai Soemberdadi.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan liburan! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! Jangan lupa untuk cek artikel kami terkait QiYi, Extraordinary Hidden Space Cafe di Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *