June 13, 2024

Kopi Madjoe menjadi tempat ngopi yang benar-benar menjaga kualitas, dari setiap proses pembuatan kopi yang disajikan. Berdasarkan hal itu, tempat ini cocok bagi para pecinta kopi di Lombok.

1. Filosofi Kopi Madjoe

Kedai kopi ini memiliki ciri khas, dengan setiap biji kopi yang dipilih dan diolah mempunyai filosofinya tersendiri. Bahkan, dengan adanya filosofi tersebut, membuat konsumen menjadikannya ruang nyaman untuk menikmati kehangatan segelas kopi.

Bagi Sobat Travbuck yang ingin mengekplorasi olahan kopi secara autentik pun, kedai ini sangat cocok. Kopi Madjoe, really worth to try!.

2. Lokasi yang bebas dari hiruk pikuk perkotaan

Kopi Madjoe berlokasi di Jalan Dewi Anjani Nomor 17, Praya, Lombok Tengah. Bila dari Mataram, perjalanan ke sana, hanya 30 menit saja.

Dengan perjalanan yang tidak terlalu panjang, setelah sampai di lokasi akan terbayarkan dengan experience yang disajikan. Serta, keistimewaan rasa kopi yang diolah.

Selain keistimewaan rasa, kedai ini juga cocok untuk Sobat Travbuck, yang ingin merasakan kopi autentik dengan suasana tenang. Sebab, lokasinya berada di dalam komplek perumahan, sehingga jauh dari hiruk pikuk dan lalu-lalang kendaraan.

3. Berawal dari distributor olahan kopi

Kopi Madjoe pada awal pembukaannya, ternyata tidak semata-mata ditujukan sebagai kedai. Awal didirikan, hanya sebagai tempat untuk roasting dan mengolah biji kopi, untuk memenuhi supply permintaan dari salah satu coffee shop di Mataram.

Namun dengan alat-alat dan mesin yang lengkap, owner Kopi Madjoe pada tahun 2021, terinspirasi untuk membuka kedai. Alasan membuka kedai itu, agar dapat mengenalkan keistimewaan berbagai biji kopi dan proses pembuatannya kepada masyarakat sekitar.

4. “Roast, Grind, Brew, Repeat

Konsep yang ditawarkan oleh salah satu kedai kopi di Praya ini, pada dasarnya adalah ‘authenticity’. Segala proses pembuatan kopi, mulai dari pemilihan biji kopi, roasting dan grinding merupakan proses yang dilakukan sendiri, untuk menjaga kualitas kopi tersebut. 

Terebih lagi dengan tema kedai yang ‘spesialisasi kopi’, menu yang ditawarkan pun hanya berfokus pada berbagai macam jenis kopi saja, serta beberapa varian menu olahan teh.

Adapun menu rekomendasi dan favorit dari para pelanggan, seperti latte, cappuccino, dan kopi susu. Berbagai macam menu olahan kopi dan teh tersebut ini di banderol dengan harga, mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 20.000.

5. Biji Kopi dengan Masing-Masing Cerita

Setiap varian biji kopi yang diolah memiliki ceritanya masing-masing. Hal tersebut dikarenakan biji kopinya dari berbagai lokasi di seluruh Nusantara, dengan metode penanaman dan pengolahan yang beragam.

Salah satunya adalah varian Ijen Sumberwingin yang berasal dari Bondowoso, Jawa Timur. Varian itu ditanam pada ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut. Kemudian, ada varian Kelimutu Tura Jaji Mewangi yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur. Proses biji kopinya, difermentasi dengan pengontrol udara selama 168 jam.

Begitu pula dengan biji kopi Situwangi Hydro Honey, yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, Bijinya ditanam pada ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut, dan difermentasi dengan metode hydro honey. 

Berbagai keberagaman proses tersebut mejadi unsur eksklusif, sehingga biji kopi yang diolah di Kopi Madjoe memiliki keistimewaan rasa yang khas.

6. Jam Operasional

Kedai kopi ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 15.00 sampai 23.00 WITA. Adapun waktu berkunjung yang direkomendasikan, yaitu pukul 16.00 sampai 18.00 WITA.

Rekomendasi itu kami berikan, karena pada waktu tersebut Sobat bisa menikmati kopi, sambil bersantai dengan suasana dan keindahan langit pada saat sunset.

Untuk informasi tambahan lainnya, Sobat bisa langsung di cek melalui Instagram Kopi Madjoe, @kopimadjoe_.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan liburan! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! Jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Mencicipi Olahan Mie dengan Experience berbeda di Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *