June 13, 2024

Memilih untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman dan keluarga bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat yang dekat dengan alam dan masih dekat dari pusat kota. Patio Jungle View, restoran semi-outdoor yang terbilang masih cukup baru ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk refreshing dengan pemandangan hijau-hijau dari Bukit Korea, Lombok Barat.

1. Cerita di Balik Patio Jungle View

Berdiri pada November 2021, belum tepat setahun lamanya, Patio Jungle View merupakan salah satu restoran berkonsep semi-outdoor yang menonjolkan keindahan alam di Bukit Korea, Dopang, Gunung Sari, Lombok Barat.

“Filosofi nama “Patio” sendiri diambil dari istilah arsitektur yang berarti suatu ruang teras terbuka yang berkotak-kotak,” kata Kylie, pemilik Patio Jungle View.

Sementara, penggunaan nama “Jungle View” itu sendiri digunakan sebagai ciri khas yang menggambarkan suasana restoran yang berhadapan langsung dengan pemandangan gunung dan bukit-bukit yang hijau sejauh mata memandang.

2. Lokasi dan Jam Operasional Patio Jungle View

Terletak di Jl. Bukit Korea No.19, Dopang, Gunungsari, restoran ini dapat terbilang cukup dekat dengan pusat Kota Mataram. Dengan estimasi waktu sekitar 15-20 menit, kawan sudah bisa kabur dari hiruk-pikuk kota Mataram untuk sekedar refreshing dan menikmati keindahan pemandangan hijau-hijau dikala penat.

Akses jalan untuk menuju lokasi restoran juga dapat terbilang tidak terlalu terjal sehingga bisa dengan mudah untuk diakses.

Kawan dapat mengunjungi restoran ini mulai pukul 13.00-22.00 WITA pada hari Senin-Jumat dan pukul 11.00-21.00 WITA di hari Sabtu-Minggu.

3. Ragam Pilihan Menu dengan Harga Terjangkau

Patio Jungle View menawarkan berbagai pilihan menu makanan dengan harga yang terjangkau di sini, dengan range harga mulai dari Rp.15.000 hingga Rp. 95.000. 

Kawan dapat menemukan beberapa pilihan makanan lokal, seperti ayam bakar, bebek bakar hingga makanan Barat seperti pizza, spaghetti, dan steak yang kaya rasa dengan bumbu yang dibuat sendiri, sehingga menjadi ciri khas Patio dan membedakannya dengan restoran lainnya.

Menu best seller yang sering menjadi incaran para pengunjung saat ke resto ini adalah bebek bakar, rice bowl nasi ayam teri kecombrang, nasi beef kecombrang dan varian steak dengan seasoning khas ala Patio. 

Kawan juga bisa mencoba pilihan menu blue sky yakult, varian minuman dengan bahan utama yakult yang dicampur dengan sirup berwarna biru yang belum dapat dijumpai di tempat lain. Sementara, untuk varian kopi, kawan bisa mencoba pilihan menu ice coffee lemonade dan kopi susu vietnam drip.

4. Keindahan Alam dengan Konsep Semi-Outdoor

Menawarkan konsep semi-outdoor yang menonjolkan keindahan alam Bukit Korea Dopang, Patio menjadi salah satu restoran yang wajib kawan kunjungi bersama dengan teman atau keluarga.

Waktu terbaik untuk mengunjungi restoran ini adalah saat sore hari, karena pengunjung akan dapat menikmati keindahan matahari terbenam dengan cahaya berwarna jingga disertai dengan keindahan hamparan bukit yang luas dan pepohonan hijau yang membuat betah untuk berlama-lama di sini.

Selain itu, Patio juga memiliki beberapa spot menarik dan instagramable yang bisa digunakan untuk berfoto.

5. Hadirkan Olahan Kecombrang sebagai Signature Menu

Ciri khas yang membedakan Patio Jungle View dengan resto lain adalah hadirnya menu “Kecombrang series”. Mulai dari nasi goreng kecombrang, nasi beef kecombrang, dan nasi ayam teri kecombrang.

Proses menghadirkan suatu menu yang menjadi ciri khas Patio ini dapat terbilang cukup lama dengan waktu sekitar 3 bulan lamanya. Munculnya inspirasi signature menu dari olahan kecombrang ini sendiri merupakan hasil diskusi yang telah dilakukan bersama koki dari Patio. Mencari menu yang dapat memberikan rasa asin, manis ini pun telah dilewati dengan proses percobaan untuk bisa mendapatkan cita rasa yang khas dan bisa cocok dengan lidah pengunjung.

6. Fasilitas Lengkap dengan Pelayanan yang Baik

Menjadi one for all place, Patio juga menyediakan tempat untuk berbagai jenis acara penting seperti pernikahan, pertemuan maupun rapat. Resto ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjungnya, diantaranya:

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Live music (Kamis-Minggu)
  • Free karaoke (Senin-Rabu)

Tidak hanya karena fasilitasnya yang terbilang cukup lengkap, pelayanan di resto ini juga terbilang cukup baik, sehingga membuat para pengunjungnya menjadi nyaman.

“Tertarik untuk ke sini karena view-nya masih hijau, kebetulan bawa orang tua dan orang tua suka ke tempat hijau-hijau kayak gini. Ini udah ke-4 kalinya ke sini. Tempatnya nyaman dan pelayanannya juga bagus.” kata Kiki salah satu pengunjung Patio Jungle View.

7. Reservasi dan Pemesanan

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak terkait Patio Jungle View, kawan bisa mengunjungi akun Instagram @patiojungleview dan jangan lupa untuk ajak teman-teman dan keluarga kalian untuk berkunjung ke resto ini, ya!

Jika ingin melakukan pemesanan dan reservasi, kawan dapat langsung mengontak nomor yang sudah tertera pada akun Instagram mereka. Patio juga sering memberikan promo-promo menarik nih, jadi jangan lupa untuk mengunjungi Instagram Patio ya, kawan!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Taman Langit Lombok, Pesona City Light dari Bukit Bengkaung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *