June 24, 2024

Rummah Go’A yang berlokasi di Bintaro ini menjadi perbincangan karena lokasinya yang bersebelahan dengan stasiun, namun menghadirkan view pepohonan yang adem banget. Lebih lengkap mengenai cafe, baca hingga akhir ya!

1. Duduk with Pemandangan, Nuasansa ngopi di antara pepohonan di Rummah Go’A

Didirikan pada tahun 2014 oleh Dik Doank, tempat semi outdoor ini menarik banyak perhatian orang terutama para hidden gem seeker. Cafe atau coffeeshop ini cocok banget buat kalian yang menjadi nuansa tempat yang rumahan, nyeni, dan adem.

Bangunan yang mirip rumah pohon dengan konsep vintage ditemani berbagai properti-properti seni. Pas banget buat healing, menikmati hidup, sambil makan nongkrong ngopi baca novel atau mengerjakan tugas.

2. Trainspotting, melihat kereta lalu lalang dibalik dedaunan

Cafe ini menyatukan urban living dengan alam karena di lokasi yang sama kalian bisa melihat dengan dekat kereta yang lalu lalang melewati Stasiun Jurangmangu. Jarang banget pasti sobat menemukan Cafe dengan konsep seperti ini.

Lokasi strategis ini lah yang menjadi salah satu nilai lebih cafe ini. Nongkrong sambil menikmati sajian menu mereka, sambil melihat kereta lalu lalang disertai aktivitas orang-orang di dalamnya. Jadi betah ingin berlama-lama disini.

3. Rummah Go’A Memberikan Vibe Homie yang Nyeni Banget

Di Rummah Go’A terdapat area yang cocok banget buat kamu yang hobi baca. Pada salah satu sudut ruangan terdapat rak-rak buku seperti perpustakaan mini. Lengkap dengan meja besar dan panjang. Buat pengunjung yang membawa anak-anak bisa menggambar dan nanti hasil karyanya digantung di dinding cafe.

Tidak ketinggalan Mushollah Go’A yang berada di area depan cafe. Musholla juga berkonsep open space dengan pagar besi untuk memberi batas. Desain interiornya dipenuhi material kayu. Terdapat ukiran kayu sebagai hiasan menambah syadhunya tempat beribaha ini.

4. Makna dibalik Nama “Go’A” Tersimpan Cerita yang Mendalam

Banyak pengunjung membaca nama cafe ini dengan “goa” namun jika diperhatikan lebih seksama penulisannya itu “Rummah Go’A”. Dibalik pemilihan nama ini terdapat cerita hidup mendalam dari sang ownernya yaitu Dik Doank. Sobat pasti ngga nyangka kalau bakal sedalam ini.

Rummah Go’A memiliki makna “Go to Allah”. Menjadi saksi hijrahnya Dik Doank dan beliau ingin dinamakan seperti demikian agar menjadi sebagai perjalanan kehidupanya dalam mencari rezeki yang sepantasnya hanya untuk menjadi ridho-Nya.

5. Menu Rekomendasi yang harus banget kamu pesan!

“Tersaji Dari Hati” menjadi tagline cafe ini, dengan arti bahwa semua hidangan yang disajikan dibuat dengan penuh cinta. Menu makanan dan minuman disini didominasi oleh masakan nusantara. Cocok banget sama konsep yang diusung.

Tempat yang nyaman banget dengan makanan yang juga mantap. Menu bervariasi mulai yang untuk menjadi teman kopi seperi ropang hingga menu berat seperti ayam/bebek goreng. Mie ayam disini menjadi menu yang “Paling The Best” bagi para pelanggan.

6. Lokasi dan Jam Operasional Rummah Go’A

Hal yang harus banget sobat lakukan agar mendapat spot terbaik disini adalah dengan reservasi agar dapat view kereta yang lewat. Sobat yang ingin berkunjung tidak perlu khawatir terkait moda transportasi untuk ke lokasi, sobat bisa turun di Stasiun Jurangmangu dan berjalan sekitar 200m saja untuk tiba di Rummah Go’A.

Jika dengan kendaraan pribadi, lokasinya kurang dari 15 menit dari pusat Kota Tangerang Selatan. Alamat lengkapnya ini ya sobat: Gg. GaruGg. Garuda I No.109, RT.1/RW.2, Banten, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan untuk jam operasional dari Rummah Go’a sebagai berikut ya:

  • Senin-Rabu, dari pukul 12.00 – 21.00 WIB
  • Kamis, Libur
  • Sabtu-Minggu, dari pukul 10.00 – 21.30 WIB

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend! Pantengin terus platform kami, karena setiap minggunya kami akan update mengenai informasi mengenai destinasi, cafe, dan event menarik lainnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Siwa Cliffs Lombok, Kuliner Asik di Atas Bukit Kuta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *