June 15, 2024

Komunitas Kejar Mimpi Mataram telah sukses menyelenggarakan Art Photography Festival & Youth Gathering. Kegiatannya berlangsung pada tanggal 19 November 2023 di Taman Budaya Provinsi NTB, dengan tema Empowering Youth Creative “Aku dan Mimpiku Untuk Indonesia”.

1. Art Photgraphy Festival & Youth Gathering Kejar Mimpi By CIMB Niaga

Kegiatan ini diselenggarakan oleh komunitas yang diinisasi Bank CIMB Niaga, yakni Kejar Mimpi Mataram untuk memperingati satu tahun telah dibentuk.

Melalui kegiatan tersebut, Kejar Mimpi Mataram ingin memberikan wadah bagi seniman fotografi (Fotografer Lokal Mataram) untuk melakukan pameran fotografi.

“Dengan tujuan meningkatkan kesadaran kreatifitas dalam seni fotografi bagi anak muda di Kota Mataram. Mendorong pertumbuhan industri kreatif anak muda di Kota Mataram. Mempromosikan hasil karya terbaiknya dalam seni fotografi. Serta, menciptakan lingkungan positif bagi anak muda dan memperluas networking,” jelas Leader Kejar Mimpi Mataram, Dylan Ritosa Theadiva Welmart.

Sebagai informasi, Kejar Mimpi Mataram terbentuk pada tanggal 22 Mei 2022. Sejak awal, Kejar Mimpi Mataram banyak melaksanakan kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat di bidang pendidikan, filantropi, lingkungan dan ekonomi sosial.

2. Kejar Mimpi Mataram Talks

Kegiatan Art Photography Festival & Youth Gathering ini, juga dirangkaikan dengan Kejar Mimpi Talks yang membahas seputar bisnis seni visual.

Adapun narasumbernya, yaitu Founder Kisah Mata Visual, Suhail Anshar. Ia menjelaskan tentang Kreatif dalam Visual Seni Fotografi dan “Cara Membangun Bisnis Industri Kreatif di Bidang Visual”.

Pengunjung pun tampak antusias mendengar materi yang disampaikan Suhail Anshar. “Adanya diskusi ini, Kerja Mimpi Mataram berharap pelaku industri kreatif dan pengusaha muda di Mataram bisa mendapat banyak insight dari pengalaman Suhail Anshar yang luar biasa,” ungkap Dylan.

3. Pemenang Loma Fotografi Aku dan Mimpi untuk Indonesia

Seperti yang disampaikan Dylan sebelumnya, kegiatan ini sebagai wadah bagi seniman fotografi untuk melakukan pameran, maka pihaknya melaksanakan lomba fotografi. Lombanya bertemakan ‘Aku dan Mimpi untuk Indonesia’.

“Tema ini dirancang untuk mendorong anak muda merenung tentang peran masing-masing dalam membangun Indonesia. Melalui ekspresi visual, setiap karya fotografi diharapkan dapat menyampaikan cerita unik, menyentuh hati, dan memberikan inspirasi,” ujarnya.

Pemenang pertama lomba fotografi ‘Youth Empowering: Aku dan Mimpiku untuk Indonesia’ adalah karya dari Riza Arif Nur Saputra, yaitu ‘Luna Si Kuda Pustaka’.

4. Fourteen Keys Turut Meriahkan Satu Tahun Kejar Mimpi

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan salah satu band Mataram, yakni Fourteen Keys. Pengunjung merasa terhibur dan bernyanyi bersama dengan lagu yang dibawakan.

5. Harapan Mendatang Kejar Mimpi Mataram

Dylan pun menyampaikan, aktifnya Komunitas Kejar Mimpi dalam memberi dampak diharapkan dapat membantu anak muda di Indonesia semakin berdaya. Serta, tetap produktif dan berani mengambil peran sebagai pengusaha muda yang berani memulai bisnis untuk mengejar mimpi.

Hal ini sejalan dengan komitmen CIMB Niaga untuk terus memberdayakan dan selalu ada di setiap momen para pemuda

“Semoga ke depannya berbagai aksi sosial yang telah dilaksanakan dapat mengasah kepekaan para pemuda terhadap lingkungan sekitar dan menjadi katalis dalam perubahan di masyarakat. Sehingga berani memulai bisnis untuk kemajuan daerah dari Komunitas Kejar Mimpi Mataram di masa yang akan datang,” harapnya.

Terimakasih

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang ada menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel Travbuck yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *