June 15, 2024

Menjelang perhelatan akbar World Superbike and Championship atau WSBK pada 19-21 November mendatang di Sirkuit Mandalika Lombok, seluruh Kabupaten/Kota Se-Pulau Lombok menggelar beragam festival untuk menyambutnya.

1. Main dan Road Event Music of Senggigi

Sumber foto: Dinas Pariwisata Lombok Barat

Diawali oleh Kabupaten Lombok Barat dengan Event Festival Pesona Sengggigi yang berlangsung dua tahap, ada Road to dan Main Event. Tak hanya itu, Kabupaten yang memiliki slogan “Patuh, Patut, Patju” ini juga menyelenggarakan Event Music of Senggigi, Lombok Brewers Cup 2021, dan akan ada Event lagi hingga 20 November nanti.

“Keseluruhan event ini sebagai greeting atau ucapan salam sebelum WSBK digelar,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Lombok Barat, H. Saepul Akhkam, Jum’at (24/9). Akhkam menambahkan, selain sebagai salam pembuka untuk WSBK, target lainnya adalah membangkitkan sektor pariwisata di kala pandemi dengan menggenjot staycation wisatawan.

2. Kesempatan untuk Pelaku Pariwisata untuk Bangkit Kembali

Sumber foto: pelopor.id

Senada dengan Kadispar Lombok Barat, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi menyambut baik festival-festival yang diadakan tersebut. “PPKM sudah mulai longgar, ini kesempatan pelaku pariwisata untuk bangkit, terlebih energi dan semangat masyarakat Lombok akan diselenggarakannya event World Super Bike (WSBK) yang digelar November mendatang di The Mandalika Kuta Lombok Tengah”, ucapnya saat menghadiri Festival Dara Ngindang di Desa Lendang Belo, Lombok Timur (22/10).

3. Kabupaten Termuda pun Tidak Mau Kalah

Sumber foto: @zulkieflimansyah

Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram pun tak mau kalah dalam menyambut WSBK ini. Kabupaten termuda di Pulau Lombok ini mengadakan Festival Karya Agung Dayan Gunung dengan rangkaian kegiatan ada Mandi Safar Rebo Bontong dan puncaknya Maulid Adat di Bayan.

4. Event MICE diadakan di Kota Mataram

Sumber foto: Dinas Pariwisata Lombok Barat

Sedangkan Ibukota Provinsi NTB yaitu Kota Mataram juga tidak mau ketinggalan untuk menyambut WSBK dengan menggelar Event MICE, yaitu Mataram Mandalika Fair dengan berkolaborasi bersama UMKM lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *