June 16, 2024

Siapa nih yang sudah tidak sabar untuk ikut memeriahkan Senggigi Sunset Jazz tahun ini? Tentunya untuk mengikuti festival musik seperti ini Sobat travbuck harus mempersiapkan hal-hal tertentu agar bisa menikmati acara, tanpa kendala. Yuk, simak apa saja yang bisa dinikmati dan dipersiapkan!

What to Do:

1. Menikmati Sunset di Pantai Senggigi

Tidak usah diragukan lagi, acara yang akan diadakan pada tanggal 20 Agustus 2023 ini menghadirkan sejumlah musisi yang tentunya membawa Sobat hanyut dengan suasana lagu yang dibawakannya. Terlebih lagi, dengan lokasi acaranya yakni di salah satu pantai di Senggigi, yakni Pantai Kerandangan.

Berhubung festival ini diadakan di pantai, Sobat juga bisa menikmati eloknya view sunset di Pantai Kerandangan lho!

Tentu saja dengan di barengi dengan lantunan berbagai lagu yang bisa membuat Sobat hanyut terbawa suasana. Sehingga dijamin membawa pulang kenangan dab pengalaman yang tidak akan terlupakan!

2. Wisata Kuliner di Stand Food and Beverages

Tidak hanya menikmati pertunjukan musik, pada event ini Sobat bisa sekaligus menikmati berbagai Kuliner Nusantara. Stand Food and Beverages pada Senggigi Sunset Jazz tahun ini menyediakan aneka makanan, camilan, dan minuman.

Mulai dari Pempek Pak Raden Palembang, Empal Gentong Haji Apud Cirebon, Batagor Siomay Kingsley Bandung, keripik sanjai Cristine Hakim Padang. Lau, Kerupuk Kemplang Ny. Ase Lampung, ayam taliwang serta aneka makanan khas Nusantara lainnya.

Jangan lupa di catat, untuk para nasabah BCA, tersedia diskon khusus hanya dengan menunjukkan aplikasi MyBCA di smartphone Sobat!

What to Prepare:

1. E- Tiket dan Tanda Pengenal

Hal utama yang harus Sobar siapkan adalah tanda pengenal seperti KTP ataupun SIM. Jangan lupa ini persyaratan wajib, arena tanpa tanda pengenal Sobat tidak bisa menukarkan e-tiket dengan gelang. Sebab, untuk masuk area festival diwajibkan sudah menukar e-tiket dengan gelang.

2. Pakaian yang Nyaman

Sebelum datang ke festival musik ini, pakaian atau outfit menjadi salah satu unsur yang perlu Sobat siapkan. Pada dasarnya untuk outift Sobat dapar bebas berkreasi sesuai selera masing-masing. Namun karena lokasi dan waktu pelaksanaannya, akan lebih nyaman apabila menyiapkan outfit dengan bahan yang tidak panas dan menyerap keringat.

Selain itu karena acaranya dilaksanakan sampai malam, Sobat dapat menyiapkan sweater atau jaket sebagai antisipasi apabila angin di pinggir pantai terlalu dingin. Untuk alas kaki, bisa menggunakan sandal maupun sepatu. Bagi perempuan, tidak disarankan menggunakan heels karena acaranya yang dapat dikatakan cukup lama dan berlokasi dipinggir pantai.

3. Uang Tunai

Siapa sih yang tidak tertarik dengan stand food and beverages yang di sediakan di festival musik ini? Nah, untuk Sobat travbuck yang nantinya akan mencoba wisata kuliner ini jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai atau cash.

Untuk stand food and beveragesnya sendiri memang menyiapkan pembayaran melalui Qris maupun E-money, tetapi tidak ada salahnya untuk berjaga menyiapkan uang tunai apabila pembayaran tidak bisa dilakukan online.

4. Peralatan Yang Wajib Dibawa

Powerbank

Tentunya pada festival musik seperti ini pasti ingin mengabadikan setiap momennya bukan? Oleh karena itu, Sobat travbuck jangan sampai lupa membawa powerbank untuk me-recharge ponsel atau kamera yang digunakan.

Terlebih lagi, acara dilaksanakan mulai dari pukul 15.00 samapi 21.55 Wita, sehingga bukan tidak mungkin smartphone Sobat akan lowbat pada pertengahan acara.

Handsanitizer

Walaupun pandemi sudah berakhir, Sobat harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan ya! Salah satunya dengan menjaga kebersihan tangan setelah menikmati bermacam kuliner.

Oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk menyiapkan handsanitizer.

Jas hujan

Tentu saja yang namanya cuaca tidak ada yang bisa memperkirakan secara pasti, terlebih lagi dengan perubahan iklim yang terjadi akhir-akhir ini. Sehingga tidak ada salahnya pula apabila Sobat travbuck membawa jas hujan.

Berjaga-jaga apabila pada saat festival berjalan, kemudian terjadi hujan yang tidak terlalu deras, Sobat masih bisa menikmati festival musik tanpa kebasahan.

Alat salat

Bagi Sobat travbuck yang beragama islam, festival musik ini tentunya melewatkan beberapa waktu salat karena acaranya dumulai dari sore hari sampai dengan malam hari. Oleh karena itu, Sobat dapat membawa mukenah dan sajadah travel agar bisa menunaikan ibadah salar baik di masjid maupun musala terdekat.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Kahitna, Nadin Amizah dan Melly Goeslaw Meriahkan Senggigi Sunset Jazz Minggu Ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *