June 13, 2024

Sukses digelar pada Minggu, 20 Agustus 2023, Senggigi Sunset Jazz (SSJ) berhasil menarik 9.000 penonton untuk bernyanyi bersama di Pantai Kerandangan Lombok Barat, Provinsi NTB. Memberikan nuansa musik jazz di pinggir pantai, konser musik satu ini selalu ditunggu oleh masyarakat setiap tahunnya.

1. Kesuksesan Acara Senggigi Sunset Jazz 2023

Sebagai event yang terselenggara setiap tahun, tahun ini menjadi tahun ke-5 festival Senggigi Sunset Jazz diadakan di Lombok. Festival Senggigi Sunset Jazz 2023 telah berhasil menarik sebanyak 9.000 penonton untuk bernyanyi bersama.

Tidak hanya sebagai event tahunan, penyelenggara Senggigi Sunset Jazz, Daus juga berharap, festival musik ini bisa menjadi bagian dari promosi destinasi wisata.

“Tidak hanya memberikan pengalaman menonton musik saja, tetapi juga agar wisatatawan dari luar bisa menikmati keindahan alam Lombok,” harapnya.

2. Deretan Musisi Pengisi Acara Senggigi Sunset Jazz 2023

SSJ 2023 menghadirkan aksi panggung dari sederetan musisi, mulai dari Mus Mujiono, Kahitna, Melly Goeslaw, Nadin Amizah, Dikta Wicaksono, Diskoria, dan penampilan dari Gita KDI feat Suradipa Project.

Salah satu bintang tamu Senggigi Sunset Jazz, Gitalia KDI sebagai putri asli daerah Lombok, menyatakan harapannya untuk SSJ kedepannya.

“Senggigi Sunset Jazz luar biasa, selalu menampilkan yang terbaik dan terbaru tentunya, semoga kedepannya akan tetap ada dan semakin sukses,” ungkapnya.

3. Respon Positif Masyarakat

Senggigi Sunset Jazz 2023 senantiasa ditunggu setiap tahunnya oleh seluruh masyarakat terutama yang berada di Provinsi NTB. Respon positif masyarakat NTB terlihat dari total jumlah tiket yang terjual hingga mencapai 9.000 penonton.

Penonton yang berasal dari berbagai usia terlihat bernyanyi dan menikmati setiap penampilan dari setiap bintang tamu. Puncak antusiasme penonton juga terlihat saat Kahitna tampil sebagai penutup acara, salah satu penonton diajak untuk naik ke panggung dan bernyanyi bersama menyanyikan lagu “Tak Sebebas Merpati”.

Tidak hanya berasal dari Lombok, Herdi, salah satu penonton Senggigi Sunset Jazz asal Bandung juga menyatakan ketertarikannya terhadap acara ini.

“Tertarik banget dengan konsep acaranya, sunset dan Jazz. Dimana lagi bisa dengerin Jazz di pantai selain di sini,” ujarnya antusias.

4. Omzet Meroket dengan Hadirnya Festival Kuliner

Selain dari para penonton, respon positif turut disampaikan para tenant food and bevereges dalam Festival Kuliner SSJ 2023, salah satunya Rara Kuliner. Ia merasa senang bisa mendapat kesempatan mengenalkan makanan nusantara ke masyarakat Lombok melalui event SSJ.

“Seru banget, mampu menghadirkan banyak pengunjung/masa, tanpa perlu promosi yang berlebihan. Karena SSJ ini sangat-sangat ditunggu setiap tahunnya. Semoga tahun depan semakin meriah dan heboh, serta semoga ada tenant kuliner lagi,” tuturnya.

Diketahui, sebanyak 34 tenant memenuhi kawasan Festival Kuliner pada ajang tersebut. Beberapa kuliner yang dihadirkan, yakni Pempek Palembang Pak Raden, Empal Gentong Cirebon Haji Apud dan Batagor Siomay Kingsley Bandung. Ketiga jenis makanan tersebut dihadirkan dengan tujuan sebagai wadah untuk mengenalkan masakan nusantara selain makanan khas Lombok.

Hampir seluruh kuliner yang dijajakan oleh para tenant food and beverages habis terjual. Beberapa tenant beberapa kali mengisi ulang kuliner mereka ditengah-tengah acara karena tingginya tingkat penjualan selama kegiatan berlangsung.

5. Apresiasi Gubernur NTB

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia maupun pihak yang bekerja sama dalam menyukseskan acara.

Sebagai warga NTB, beliau juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus merasakan tanggung jawab menjaga alam dan keramahan kepada wisatawan.

“Kita harus punya tanggung jawab besar menjadikan NTB dan Lombok Barat serta seluruh daerah kita agar menjadi daerah yang aman dan nyaman untuk pengunjung di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Senggigi Sunset Jazz didukung oleh Bank BCA, Pertamina, Perusahaan Listrik Negara, Pospay, Telkomsel Halo, Teh Pucuk Harum, Plossa Panasin, Authenticity, Bank NTB, PNB, Oops, Panjang Jiwo, Aruna Senggigi Resort, Holiday Resort, Sudamala Resort Senggigi, The Jayakarta Lombok Resort, Svarga Resort Lombok, Puri Mas Boutique Resorts, dan Central Inn. Senggigi Sunset Jazz 2023 didukung juga oleh Travbuck.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang ada menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Senggigi Sunset Jazz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *