June 24, 2024

Mengusung konsep homemade gelato and 100% real ingredients, Ancora Gelateria bisa jadi pilihan kawan yang ingin mencicipi gelato dengan varian unik yang tidak ditemukan di kedai gelato lain. Sensasi dingin dan manisnya gelato dengan berbagai varian rasa sangat cocok dinikmati pada saat terik matahari sedang menyingsing. Yuk simak bagaimana unik dan nikmatnya cita rasa gelato di Ancora Gelateria!

1. Ancora Gelateria

Dibuka sejak 14 April 2022, Ancora Gelateria merupakan salah satu kedai gelato di Kota Mataram yang khusus menyajikan dessert manis dan dingin dengan beragam varian rasa.

Nama Ancora sendiri berasal dari Bahasa Italia “ancor” yang artinya jangkar kapal. Mba Vivi selaku owner berharap agar Ancora Gelateria menjadi pilihan para penikmat gelato dan selalu berhenti di kedai gelato ini untuk menikmati satu cupnya.

Selain menawarkan berbagai varian rasa gelato, interior kedai yang simple dan aesthetic cocok banget buat kawan yang gemar berburu lokasi yang cantik dan instagrammable.

2. Lokasi Ancora Gelateria

Ancora Gelateria berlokasi di Jl. Sriwijaya No. 72, Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Estimasi waktu menuju lokasi dapat ditempuh selama 39 menit dari Pelabuhan Lembar, 41 menit dari Bandara Internasional Lombok, 8 menit dari Islamic Center dan 7 menit dari Taman Sangkareang Kota Mataram.

Untuk memudahkan kawan yang ingin berkunjung, bisa dicek melalui aplikasi Google Maps ya!

Akses jalan menuju lokasi sangat mudah untuk dijangkau dikarenakan Ancora Gelateria berada di pusat Kota Mataram dan berada di pinggir jalan raya. Apabila kawan sedikit bingung dengan posisi kedai gelato ini, patokannya berada di seberang Grand Legi Hotel Mataram ya.

3. Ancora Gelateria 100% Real Ingredients Tanpa Pewarna Buatan

Salah satu keunikan yang membedakan Ancora Gelateria dengan kedai gelato lain di Pulau Lombok ialah tidak memakai pewarna buatan serta bahan baku yang digunakan selalu fresh. Hal ini terlihat dari salah satu variannya yaitu Fragola yang mengandung buah stroberi asli bukan sekedar perisa stroberi.

Selain itu penyimpanan gelato tidak pernah lebih dari 2 minggu, hal ini diterapkan untuk menjaga kualitas dari gelato tersebut.

Dikarenakan bahan baku yang selalu fresh dan tanpa pewarna buatan, berbagai varian gelato sudah dipastikan aman dan dapat dinikmati oleh semua kalangan baik itu anak-anak, orang dewasa, bahkan ibu hamil.

4. Beragam Varian Rasa Yang Wajib Dicicipi

Saat ini Ancora Gelateria menyajikan 12 varian rasa gelato yang pastinya memiliki ciri khas dan keunikan ditiap variannya. 12 varian rasa ini terdiri dari Classic dan Seasonal.

Varian Classic merupakan 6 varian rasa yang akan selalu ada di kedai, sedangkan Seasonal adalah 6 varian rasa yang dikreasikan dan akan selalu berganti setiap 1-2 bulan sekali sesuai tema.

5. Seasonal Flavours Indo Series

Untuk merayakan 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Ancora Gelateria meluncurkan 6 varian rasa baru yang hadir sepanjang bulan Agustus-September 2022 dan diberi tema Indo Series.

Indo Series menyuguhkan gelato dengan cita rasa beberapa produk dan cemilan yang terkenal di Indonesia. Karena hanya akan hadir sampai bulan September 2022 saja, penting banget buat kawan intip penjelasan tiap variannya agar tahu paling suka dengan varian apa!

  1. Beer Bintang, varian ini bukan merupakan gelato akan tetapi sorbet karena tidak mengandung susu atau pure hanya bir yang mengandung alkohol. Pegawai akan mengingatkan pengunjung dan memberi tanda pada gelato bahwa varian ini mengandung alkohol.
  2. Marie Regal. Seperti namanya, varian ini terbuat dari Biskuit Regal dengan campuran susu.
  3. Tolak Angin. Varian ini menyuguhkan cita rasa manis dengan sensasi daun mint dan obat herbal seperti jahe. Tak lupa potongan permen Tolak Angin juga jadi topping gelato ini.
  4. Milo, merupakan varian rasa yang paling disukai anak-anak. Terbuat dari Milo dengan campuran susu dan topping taburan milo bubuk.
  5. Klepon, varian yang satu ini menyuguhkan cemilan klepon dalam bentuk gelato. Mengandung kelapa dan pandan dengan taburan kelapa parut dan sirup gula merah.
  6. Jasuke, seperti namanya varian ini terbuat dari jagung, susu dan keju dengan parutan keju diatasnya.

6. Range Harga

Dine In atau makan ditempat

Classic:

  1. S Cup (1 varian): Rp. 25.000
  2. M Cup (2-3 varian): Rp. 45.000

Seasonal:

  1. S Cup (1 Varian): Rp. 30.000
  2. M Cup (2-3 Varian): Rp. 50.000

Mixed:

  1. M Cup (2-3 varian): Rp. 55.000
  2. Tub (500ml – 4 varian): Rp. 110.000

Takeaway: Pint 250ml mulai dari Rp. 70.000 dan Pint 500 ml mulai dari Rp. 110.000.

Kawan bisa memilih metode pembayaran tunai dan non tunai dengan Qris. Selain itu, gelato ini juga sudah tersedia pada aplikasi ojek online Grab.

7. Jam Operasional

Ancora Gelateria buka setiap hari mulai pukul 12.00-22.30 WITA.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, kawan dapat melihatnya pada Instagram @ancoragelateria.id. Jika kawan ingin melakukan reservasi ataupun pemesanan bisa langsung menghubungi kontak Whatsapp yang sudah tertera pada akun Instagram mereka ya!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait D’Golong, Resto Dengan Nuansa Kampung Halaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *