June 13, 2024

Menyelami Pulau Lombok memang tidak akan pernah ada habisnya. Berbagai kegiatan bisa Kawan lakukan saat berlibur di Pulau ini, salah satunya adalah belajar melukis sekaligus memanjakan mata dengan hamparan pantai Pulau Lombok di Serunih Studio!

1. Painting Workshop Serunih Studio

Berdiri sejak tahun 2021, Serunih Studio merupakan wadah bagi Kawan yang ingin belajar dan merasakan sensasi melukis dengan suasana yang berbeda. Memanfaatkan keindahan Pulau Lombok sebagai venue untuk kelas melukis, Kawan juga dapat “refreshing” dengan menikmati keindahan garis pantai Pulau Lombok.

Serunih memberikan berbagai pelayanan terkait dengan seni dan hiburan terutama dibidang painting workshop (kelas melukis). Selain itu, terdapat galeri seni yang bekerja sama dengan Seco Coffee, Selong.

2. Mengulik Makna “Serunih” Studio

Serunih sendiri terinpirasi dari Bunga Seruni yang tumbuh di tepi pantai. Bunga Seruni dimaknai sebuah keindahan, kemudian dijadikan tujuan utama galeri seni ini, yaitu menciptakan sebuah keindahan, berbagi kehangatan, dan membaur dengan orang-orang baru. Oleh sang founder kemudian ditambahkan huruf “h” diakhir kata “Seruni” untuk memberikan kesan fun atau seru.

Mahzan selaku founder, memiliki basic pendidikan seni di Jakarta dan pernah bekerja sebagai tutor painting workshop. Ia pun kemudian mengadaptasi konsep yang telah didapatkan dan memulai bisnis kelas melukis ini di Lombok.

Terdapat perbedaan mencolok yang membedakan painting workshop Serunih dengan kelas melukis yang lain, yaitu venue atau lokasi melukisnya.

Venue kami memanfaatkan keindahan Lombok untuk painting workshop. Hal ini menjadi keunggulan Serunih sebagai painting workshop dibanding studio painting yang berada di kota-kota besar lainnya”, ungkap Mahzan.

3. Belajar Melukis Di Serunih Studio

Kelas melukis ini sangat cocok untuk Kawan yang ingin belajar melukis tapi tidak tahu harus memulai dari mana. Disini para peserta diajari segala hal tentang seni lukis mulai dari basic melukis, alat-alat yang akan digunakan beserta fungsinya, dan masih banyak lagi.

Para peserta tidak perlu merasa segan untuk bertanya kepada tutor karena akan dibimbing dengan durasi 2,5 jam-3 jam untuk satu sesinya/event.

Tutor dan asisten juga mereka yang memang berkuliah di jurusan seni rupa, jadi memang sudah pasti berpengalaman dan memiliki ilmu terkait seni khususnya dalam hal visual art education.

4. Galeri Seniman Lokal Lombok Timur

Selain sebagai identitas bisnis yang memberikan pelajaran terkait seni lukis kepada pelanggannya, mereka juga membantu para seniman lokal Lombok Timur mempublikasikan karya seni mereka melalui Galeri Serunih.

Galeri seni ini merupakan kolaborasi Serunih dengan coffeeshop Seco Coffee yang berada di Kota Selong, Lombok Timur dengan memanfaatkan ruangan di lantai 2 Seco Coffee menjadi alternative art space atau galeri seni yang karya-karyanya merupakan hasil dari para seniman lokal Lombok Timur.

Galeri Serunih dapat dikunjungi setiap hari pada pukul 10.00 – 22.00 WITA.

5. Venue Workshop Painting Class

Serunih menyediakan pilihan venue workshop painting yang tersebar di Pulau Lombok, yaitu di Lombok Timur, Mandalika dan Mataram.

Venue yang disediakan tentunya memiliki pemandangan alam yang bagus dan cocok untuk melakukan kegiatan melukis, diantaranya ialah:

Heaven On The Planet Resort, Ekas Lombok Timur

Mandalika Intercultural School, Kuta Lombok Tengah

Ashtari, Kuta Mandalika

Seco Coffee, Selong Lombok Timur

Acibara Coffee, Mataram

Selain itu, tersedia pula Kelas Privat dimana pihak Serunih yang akan mendatangkan kelas langsung ke tempat yang direquest dengan minimal order. Kelas Privat bisa juga untuk event ataupun kumpul dengan teman-teman.

6. Benefit Mengikuti Painting Workshop

  • Refreshment from the venue.
  • Disediakan modul ajar yang menyesuaikan dengan tema lukisan.
  • Mendapatkan totebag batik yang berasal dari UMKM.
  • Canvas berukuran 30×40 cm yang merupakan media lukis.
  • Voucher food and beverege di kafe mitra.  

Untuk Kawan yang ingin mencoba belajar melukis sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan alam Pulau Lombok, dapat mendaftar melalui Instagram @Serunih.studio.

Kawan dapat memilih sendiri venue untuk kelas melukis sesuai yang diinginkan. Tunggu apalagi, let’s create your artpiece at Serunih!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Wahana Asik di Wisata Berkuda Karang Bayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *