June 13, 2024

Libur lebaran Idulfitri 1445 H berlangsung hingga Senin, 15 April 2024. Bagi Sobat yang memanfaatkan momen ini untuk berlibur ke Lombok, dapat berkunjung ke Sirkuit Mandalika. Sebab, sejak tanggal 8 sampai 14 April mendatang, pihak pengelola akan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung.

1. Sirkuit Mandalika Tetap Buka saat Libur Lebaran

Sirkuit Mandalika tetap dibuka bagi pengunjung selama libur lebaran 1445 H. Hal ini dipastikan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melalui keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Dalam momen liburan tersebut, Sirkuti Mandalika menyediakan program ‘Lampaq di Sirkuit’ mulai tanggal 8 hingga 14 April 2024. Program tersebut akan memberikan pengalaman yang unik bagi para pengunjung. Terutama, dengan kesempatan untuk menaiki trailer yang sama digunakan oleh pembalap MotoGP.

2. Cukup Bayar Rp50 Ribu Bisa Keliling Sirkuit Mandalika

Untuk mengikuti program ‘Lampaq di Sirkuit’, pengunjung dapat mendaftar melalui tenda ticketing yang berada di depan red gate Sirkuit Mandalika. Dengan tarif Rp50.000, pengunjung dapat berkeliling mengitari sirkuit serta menikmati sunset mengabadikan momen di tikungan 10.

Selain menggunakan trailer, pengunjung juga dapat menyewa sepeda dan motor ADV untuk berkeliling. Dengan tambahan biaya masing-masing senilai Rp100.000 dan Rp250.000. 

“Ini bentuk komitmen kami untuk terus menyediakan layanan dan program menarik bagi pengunjung. Dengan harapan setiap pengunjung dapat membawa pulang kenangan yang tak terlupakan usai berkunjung,” ungkap Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

3. Destinasi Sekitar Sirkuit Mandalika Bisa Jadi Pilihan Lain

Tidak hanya Sirkuit Mandalika, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan lain, seperti menikmati keindahan Kuta Beach Park, Pantai Tanjung Aan, hingga Bukit Merese.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner di kawasan The Mandalika, dapat menikmati berbagai pilihan kuliner di Bazaar Mandalika. Selain itu, terdapat arena permainan anak-anak hingga spot foto instagramable di Kuta Lane.

4. Target 5 Ribu Pengunjung ke Kawasan Mandalika

Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka mengungkapkan, telah menargetkan 5.000 pengunjung yang akan datang per harinya ke kawasan The Mandalika. Dengan target tersebut, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas kawasan untuk menyambut kedatangan para pengunjung selama libur Lebaran.

“Upaya ini sejalan dengan visi kami, untuk menjadikan The Mandalika sebagai destinasi wisata unggulan yang menawarkan pengalaman seru bagi setiap pengunjung,” kata Troy.

5. ITDC Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Pengunjung Selama Libur Lebaran

Memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung selama libur Lebaran, ITDC mendirikan empat Posko Berkah Lebaran di sejumlah titik strategis. Pertama, di Kuta Beach Park, Bazaar Mandalika, sekitar Sirkuit Mandalika, dan Bukit Merese.

Posko tersebut akan melayani pengunjung dari tanggal 9 hingga 21 April 2024. Selama periode tersebut, jam pelayanan akan disesuaikan dengan kebutuhan. Tanggal 12 hingga 21 April 2024, posko akan melayani selama 12 jam. Sementara, tanggal 9 hingga 11 April 2024, posko akan melayani selama 24 jam penuh.

“Dengan didirikannya empat titik Posko Berkah Lebaran yang strategis di sekitar kawasan The Mandalika, kami berkomitmen untuk mendukung pengalaman liburan yang menyenangkan bagi pengunjung dengan memastikan kenyamanan dan keamanan. Pengunjung tidak perlu ragu menghubungi posko-posko tersebut untuk bantuan dan informasi selama kunjungan di Mandalika,” tandas Troy.

TERIMAKASIH!

Terimakasih sobat telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu sobat dan memilih tempat menghabiskan liburan! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika sobat Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! Jangan lupa untuk cek artikel Travbuck lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *