June 15, 2024

Sebagai event tahunan yang selalu terselenggara dengan meriah, SMAN 1 Mataram melalui Smansa Kompetisi Edukasi Talenta Seni dan Olahraga (SKETSA) 2023 memboyong Reality Club dan D’Masiv saat Grand Show, Selasa, 18 Juli 2023.

1. SKETSA 2023 Grand Show

SKETSA merupakan acara tahunan yang digelar oleh OSIS SMAN 1 Mataram. Setiap tahunnya, SKETSA selalu mengundang bintang tamu, seperti musisi dan juga influencer ternama tanah air.

Pada tahun ini, SKETSA kembali memboyong musisi yang sedang naik daun, yakni Reality Club dan D’Masiv. Dua musisi tersebut tampil dalam Sketsa 2023 Grand Show, Selasa, 18 Juli 2023 di Anjungan Merumatta Senggigi.

Grand Show tersebut mendapat antusias yang sangat tinggi, terbukti dari padatnya penonton pada saat acara berlangsung. Antusias itu pun mendapat apreasiasi dari Kepala SMAN 1 Mataram, Kun Andrasto, S.Pd.

2. Rangkaian Kegiatan SKETSA 2023

Tidak sekedar Grand Show, event SKETSA 2023 juga diramaikan dengan beragam rangkaian kegiatan sebelumnya. Rangkain kegiatan tersebut dimulai sejak bulan Mei sampai Juli 2023.

Mulai dari lomba Sing Off, Cosplay, Debat Bahasa Indonesia, ED (English Debate), Olimpiade, Basket, Futsal, hingga E-sport.

3. Reality Club Tampil Perdana di Lombok

Tahun 2023 merupakan tahun emas bagi grup band Reality Club. Lagu-lagu yang menggunakan lirik bahasa inggris menjadi daya tarik mereka. Potongan-potongan lagu yang menggambarkan “anak muda banget” menjadi alasan utama terpilihnya Reality Club sebagai bintang tamu.

Perdana tampil di Lombok, Reality Club berhasil membuat para penonton bernyanyi bersama dengan lagu yang dibawakannya, yaitu Elastic Hearts, Alexandra, Is It The Answer, Anything You Want, 2112, Telenovia, Am I Bothering You?, Four Summer Dan Love Epiphamy.

4. Nostalgia Bersama D’Masiv

Sebagai band veteran Indonesia, D’Masiv tentu saja memiliki jutaan penggemar yang tersebar di Indonesia, termasuk di Lombok. Grup band yang aktif sejak tahun 2003 ini, selalu ditunggu penampilannya terutama bagi anak tahun 2000-an.

Oleh karena itu, pihak panitia menghadirkan D’Masiv sebagai guest star SKETSA Grand Show 2023, dengan tujuan memberikan nostalgia “masa muda”.

Malam itu, D’masiv membawakan lagu Side By Side, Jangan Menyerah, Cinta Ini Membunuhku, Kau Yang Tak Pernah Tahu, Merindukanmu, dan Natural.

5. Penampilan Guest Star Lokal dan Ekstrakulikuler SMAN 1 Mataram

Selain memboyong musisi terkenal tanah air, terdapat penampilan dari guest star lokal Lombok dan ekstrakulikuler SMAN 1 Mataram yang turut memeriahkan Grand Show.

Opening show diisi oleh penampilan dari ekstrakulikuler teater dengan musikalisasi puisi. Lalu, dilanjutkan oleh ekstrakulikuler perkusi (Rhytem Groove), dance, serta band dari SMAN 1 Mataram, yakni Melophile

Sedangkan untuk penampilan guest star lokal Lombok, ada grup PartySpasi.

6. Dihadiri 3.000 Penonton

Antusiasme penonton yang tinggi, tampak dari penjualan tiket yang sudah habis jauh sebelum pelaksanaan Grand Show. Mulai dari tiket presale online maupun offline, semuanya ludes terjual. Dengan ludesnya penjualan tiket, total penonton mencapai 3.000 lebih.

“Dengan antusiasme yang sangat besar setiap tahunnya, SKETSA selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kegiatan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Sekretaris Panitia SKETSA 2023, Puput.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi semangat kawan mempelajari dan mengetahui inovasi-inovasi terbaru dalam perkembangan bidang kepariwisataan Indonesia!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait acara konser musik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *