June 13, 2024

Stereocase, band asal Jakarta yang didirikan sejak 2008 ini, menghadirkan kreativitas baru dalam mengolah video musiknya. Kali ini menghadirkan sentuhan teknologi AI sebagai simbol keberanian dalam mencoba hal-hal baru dan mengeksplorasi musik lewat audio visual.

1. Hadir karena Keinginan Stereocase dalam Mencoba Hal Baru

Konsep video musik yang biasa-biasa saja, lumrah, dan umum, menjadi pemicu kreativitas yang paling mujarab. hal itu tampak jelas pada video musik lagu “YOU” dari Stereocase. Video musik dengan konsep integrasi AI menimbulkan kesan yang fresh dan mengikuti trend saat ini.

“Kita selalu excited buat coba hal baru yang belum dilakukan sebelumnya, jadi kita kali ini membuat animasi AI untuk mengubah karakter dan lingkungan dengan konsep cyberpunk”

Ungkap Fadli Rezasyah

2. Pembuatan MV yang Menempuh Proses Cukup Panjang

Oleh karena itu, akhirnya Fadli menjadi Sutradara video musik ini sendiri. Dengan proses yang menarik, pengambilan gambar dimulai untuk merekam semua adegan dan cerita yang ingin mereka sampaikan, berkolaborasi dengan model Shakira Alatas.

Setelah langkah tersebut, dilakukan proses pengeditan untuk mengubah hasil pengambilan gambar menjadi animasi dengan dukungan AI. Proses ini memakan waktu cukup lama untuk video musik ini.

“Butuh sekitar satu minggu atau lebih untuk mengkonversi animasinya menggunakan AI, sementara proses pengambilan gambar hanya memakan waktu sehari”

ujar Richard

3. Dedikasi Istimewa unuk Support System

Lagu ‘YOU‘ merupakan dedikasi istimewa dari Stereocase untuk semua individu dari berbagai latar belakang yang selama ini telah menjadi sistem dukungan bagi mereka. ‘Support System‘ ini dapat berasal dari berbagai ras, usia, dan gender.

Oleh karena itu, kami ingin mengabdikan lagu ini untuk kita semua dan semua orang dengan beragam latar belakang,” ungkap Iqif tentang makna lagu ini.

4. Stereocase Ingin Memberikan Kejutan Untuk Para Penikmat Musiknya

Stereocase memiliki harapan agar kreativitas mereka tidak hanya terfokus pada animasi, tetapi juga akan berkembang menjadi sesuatu yang lebih, memberikan kejutan menyenangkan bagi para penggemar musik mereka.

5. Yuk Sobat Kita Lihat Langsung aja MV nya

Menurut mimin music video yang disuguhkan sangat unik karena jarang ada yang band yang mau mencoba hal-hal baru seperti AI ini. Lagunya juga tidak kelupaan pastinya, Fresh, Fun, dan Warm, itu yang mimin rasakan saat mendengar lagu ini. Cocok banget buat kerja atau pas lagi hangout dengan teman-teman.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel. Semoga informasi yang kamis hadirkan menjadi semangat kawan terus mengikuti perkembangan musik di Indonesia. Boleh banget buat share musisi atau band yang sedang kami ikutin banget, kami akan bahas untuk kamu sobat!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya. Jangan lupa untuk cek artikel kami lainnya Fourtwnty gelar tur album nalar di 3 kota Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *