June 13, 2024

Tanaman Kaktus, grup musik asal Kota Mataram, Lombok yang terbentuk sejak Mei 2015, telah merilis single terbarunya berjudul ‘Kamu Tak Seperti Kamu’, pada tanggal 12 April 2024.

1. Cerita Single Terbaru Tanaman Kaktus

Dalam keterangan resminya, grup musik ber-genre ‘Jamaican Sound’ ini mengatakan, bahwa single ‘Kamu Tak Seperti Kamu’ menceritakan seseorang yang merasa kekasihnya menaruh harapan kepada orang lain. Hal itu tampak terlihat pada hal-hal yang tidak biasa dalam hubungannya.

Padahal hubungan tersebut telah dijalaninya dalam waktu yang cukup lama. Namun, akhirnya harus direlakan dengan perilaku yang menggambarkan bahwa ia tetap baik-baik saja, meski hati yang hancur.

Single ini juga memperlihatkan sosok kedewasaan seseorang dalam menjalin hubungan (mengalah untuk menang). Bahkan, sama sekali tak menaruh rasa dendam di jiwa, justru membawanya ke suasana enjoy dan fun. Karena pada akhirnya ketulusan akan terlihat jelas dari setiap gerak-gerik yang orang berikan kepada kita.

2. Single Terbaru Tanaman Kaktus Bisa Didengarkan di Berbagai Platform Digital

Single terbaru dari grup musik Tanaman Kaktus, ‘Kamu Tak Seperti Kamu’ telah bisa didengarkan di berbagai platform digital. Termasuk, single pertamanya pada tahun 2016. Serta, karya-karya mereka dalam album ‘SO HIGH’ yang dirilis tahun 2020.

Adapun platfotm digital yang dimaksud, yakni Spotify, Joox, Soundcloud, YouTube, dan lain sebagainya. Hal ini menujukkan Tanaman Kaktus telah mewarnai dunia permusikan yang ada di Mataram, Lombok, NTB dan Indonesia pada umumnya.

3. Formasi Baru saat Rilis Single ‘Kamu Tak Seperti Kamu’

Selain mengumumkan single terbaru, grup musik asal Kota Mataram ini juga menginformasikan formasi barunya. Kini, mereka memiliki enam personel, di antaranya Guruh (Vocal); Yogi (Drum); Bambang (Gitar); Ayi (Keyboard); Yudi (Bass); dan Arbi (Saxsophone).

4. Berkeinginan Tur se-Indonesia

Dalam kesempatannya itu, Tanaman Kaktus juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan tur se-Indonesia. Tur tersebut bertujuan untuk memperkenalkan lagu-lagunya, sekaligus mempererat silaturahmi sesama musisi se-Indonesia.

Sehingga dengan begitu, semua orang tidak asing lagi dengan warna musik ‘Jamaican Sound’ beserta isi dari lirik yang ada pada lagu mereka. Serta, bisa menambah refrensi dalam berkarya di industri musik pada saat ini maupun mendatang.

5. Buah Perjalanan Tanaman Kaktus Selama 2015

Tiga tahun perjalanan sejak 2015 telah membuahkan hasil yang positif, salah satunya hadirnya ‘Happy Man Indonesia’ yakni sebutan fanbase Tanaman Kaktus pada 2018. Mereka adalah suadara yang telah mengikuti dan men-support perjalanan kariernya hingga sekarang.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel. Semoga informasi yang kamis hadirkan menjadi semangat kawan terus mengikuti perkembangan musik di Indonesia. Boleh banget buat share musisi atau band yang sedang kami ikutin banget, kami akan bahas untuk kamu sobat!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya. Jangan lupa untuk cek artikel kami lainnya Stereocase Rilis MV Single Terbaru You dengan Sentuhan AI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *