June 13, 2024

Pingin makan yang ringan-ringan tapi bisa tetap bikin kenyang? Saat ini, kawan bisa menemukan tempat nongkrong dengan konsep yang berbeda di Kota Mataram! Umami merupakan kafe yang mengusung konsep Toast ala Korea dengan berbagai pilihan menu roti sandwich andalannya.

1. Lokasi Umami Toast

Kafe yang terletak di pusat kota Mataram, Jalan Catur Warga No. 48, Pejanggik ini merupakan salah satu kafe yang menyediakan konsep baru dengan berbagai menu toast sebagai pilihan utamanya. Kawan dapat melihat lokasinya pada Google Maps.

Umami itu sendiri merujuk pada arti gurih dan lezat yang mewakili 5 cita rasa dasar yang ada di lidah, yakni manis, asam, pahit dan asin. 

2. Berawal dari Kedai Kecil di Cakranegara

Berdiri pada tanggal 29 Mei 2020, kafe ini dibentuk dari ide owner dan sang istri yang memiliki latar belakang sekolah bakery. Dari keinginan tersebut Irwanda kemudian mengajak salah satu temannya yang telah berpengalaman di bidang memasak untuk bekerja sama sebagai chef di Umami.

Berawal dari membuka pre-order dari dapur rumahan, di bulan Desember 2020 Irwanda dan sang istri memutuskan untuk membuka kedai kecil di Cakranegara. Namun, karena keterbatasan tempat sehingga beberapa pengunjung belum memungkinkan untuk bisa makan secara langsung di tempat.

3. Konsep Toast Ala Korea

Keinginan owner dan istri agar para pengunjungnya juga bisa menikmati toast yang mereka sediakan secara langsung akhirnya memunculkan ide untuk membentuk kafe dengan konsep dine-in

Terbentuknya kafe ini juga bersamaan dengan munculnya konsep makanan ringan toast yang sering ditampilkan pada beberapa scene drama korea yang tayang di Tahun 2020. Minat masyarakat terhadap bentuk snack dengan sajian toast pun meningkat dengan adanya kemiripan konsep yang dihadirkan oleh Umami, khususnya di Kota Mataram.

4. Berbagai Pilihan Menu Toast

Kawan bisa mencoba berbagai pilihan variasi menu toast di sini. Saat berkunjung beberapa pilihan menu yang harus dicoba adalah Umami Spicy Chicken, Crispy Chic + Potato Chips dan juga pandan tea-nya! 

Umami juga menyediakan berbagai pilihan snacks dan rice box beserta berbagai pilihan minuman seperti kopi dan teh. Range harga makanan dan minumannya berkisar dari Rp. 5.000-Rp. 48.500.

Menariknya, bahan-bahan dasar hingga berbagai macam saus untuk setiap pilihan menu yang disediakan merupakan hasil dari eksperimen dan olahan sendiri. 

“Proses menemukan menu-menunya ngga lama, langsung coba buat, kalau cocok dijual. Beberapa cari referensi dari luar, tapi cita rasa kita sesuaikan lagi. Kita usahakan Umami bisa terus berkreasi dan menciptakan menu-menu baru,” ucap Irwanda.

5. Waktu Operasional dan Fasilitas

Jika ingin berkunjung, kawan bisa datang di hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00-22.00 WITA dan di hari Minggu pada pukul 08.00-21.00 WITA.

Menyediakan tempat indoor dan outdoor dengan konsep taman terbuka memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjungnya yang datang.

“Tempatnya nyaman, bagus, bersih, luas dan banyak spot foto juga. Makanannya enak dan pas di kantong mahasiswa,” kata Gia salah satu pengunjung.

Umami juga menyediakan beberapa fasilitas untuk memberikan kenyamanan pada pengunjungnya, diantaranya:

  • Akses Wi-fi
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Indoor dan Outdoor
  • Mushola (segera)
  • dan lain-lain

6. Reservasi dan Pemesanan

Informasi lengkap mengenai Umami Toast dapat kawan temukan di Instagram @umami.tnd, untuk reservasi dan pemesanan dapat dilakukan dengan mengontak melalui nomor WhatsApp yang telah tertera pada Instagram mereka.

Umami juga sudah tersedia pada Grabfood maupun Gofood, lho!

Yuk, ajak teman, kerabat maupun keluarga kalian yang ingin mencicipi berbagai menu toast ala Korea ini dengan mengunjungi Umami Toast!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend!

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Serba-Serbi Varian Unik Gelato di Ancora Gelataria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *