June 24, 2024

Resto ramen mungkin sudah dapat dengan mudah kita temui saat ini. Namun, beda halnya dengan salah satu resto ramen unik di Kuta Mandalika ini. Umibozu Ramen, menawarkan konsep open kitchen dan live cooking untuk memberikan pengalaman seperti berada di Resto Jepang kepada pengunjungnya. Penasaran dengan keunikannya? simak informasi lengkapnya ya kawan!

1. Resto Umibozu Ramen di Kuta Mandalika

Umibozu Ramen merupakan salah satu restoran unik bernuansa Jepang yang terletak di Mandalika, Kuta, Nusa Tenggara Barat. Untuk memudahkan, kawan dapat melihat lokasinya menggunakan aplikasi Google Maps.

Resto ini mulai beroperasi sesudah pelaksanaan gelaran ajang World Superbike (WSBK) di Lombok pada bulan November 2021 lalu.

Filosofi nama Umibozu sendiri diambil dari istilah bahasa Jepang yang berarti sebuah karakter atau tokoh yang tinggal di lautan. Pemilihan nama ini diambil karena resto berada tepat di depan pantai Kuta Mandalika.

Estimasi waktu menuju lokasi dapat ditempuh sekitar 1 jam dari kota Mataram, 32 Menit dari Bandara Internasional Lombok, 1 jam 3 menit dari Pelabuhan Lembar, 1 jam 10 menit dari Pelabuhan Gili Mas, 1 jam 19 menit dari Senggigi, dan 2 jam dari Gili Tramena.

Sementara, untuk akses jalan menuju lokasi terbilang cukup bagus, kawan bisa menggunakan kendaraan pribadi, menyewa transportasi online, atau menggunakan transportasi publik seperti damri untuk bisa menuju resto ini.

2. Menawarkan Konsep Interior Ala Jepang

Umibozu Ramen menawarkan konsep interior dengan nuansa khas ala Jepang, sehingga hal unik ini menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi dan mendapatkan pengalaman seperti makan di resto Jepang.

Selain karena media sosial, beberapa pengunjung datang ke resto ini melalui rekomendasi dari mulut ke mulut karena tertarik dengan keunikan segi interior dan pilihan makanannya.

“Sebenarnya tertarik dari tampilannya di Instagram dan mendapat rekomendasi dari teman. Ada satu makanan yang menurut saya enak banget itu berupa slice beef. Menurut saya rekomendasi sih, karena makanannya perlu untuk dicoba, tempatnya juga aesthetic banget kalo untuk kepentingan foto ya, dan menurut saya makanannya enak, pelayanannya juga enak ramah jadi rekomen sih buat dikunjungi.” ucap Ninda, salah satu pengunjung Umibozu Ramen (02/07).

3. Konsep Open Kitchen dan Live Cooking

Selain menawarkan keindahan nuansa khas Jepang, resto ini juga memiliki ciri khas open kitchen dan live cooking yang ditawarkan untuk para pengunjungnya.

“Konsep resto umibozu kita adaptasi langsung dari konsep resto di jepang, yaitu open kitchen atau live cooking sehingga customer bisa merasakan experience bagaimana proses memasak hingga makanan dihidangkan dan saat pulang para customer merasa happy. Hal ini yang menjadi daya tarik atau ciri khas dari resto kami,” ungkap Jerry, Head of Chef di Umibozu Ramen.

Jerry, selaku Head of Chef juga sudah menekuni dunia masak sekitar 7 Tahun lamanya, mulai dari Tahun 2015 dan berfokus pada masakan Jepang.

4. Berbagai Pilihan Menu Makanan Khas Jepang

Beberapa pilihan menu makanan khas ala Jepang dapat kawan jumpai di sini! dengan harga berkisar antara Rp. 40.000-Rp. 75.000 kawan bisa mencicipi berbagai pilihan menu yang menarik. Mulai dari menu utamanya yaitu ramen, pilihan makanan berat seperti curry hingga berbagai pilihan cemilan seperti gyoza dan sushi.

Sementara, untuk pilihan minumannya, tersedia minuman khas seperti ocha. Kawan juga bisa memesan air mineral dan juga soft drink.

Menu best seller yang harus kawan coba saat mengunjungi resto ini adalah menu ramen special, salah satu ramen yang menawarkan cita rasa asin, creamy dan gurih di dalam satu mangkok dengan tampilan menarik, a must try menu!

Kawan juga bisa meminta request menu sesuai keinginan, seperti menu karage khas Jepang yang dapat dihidangkan.

5. Waktu Operasional dan Fasilitas di Umibozu Ramen

Kawan dapat mengunjungi restoran ini mulai dari jam 12.00-22.00 WITA setiap harinya. Tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti toilet dan smoking area untuk para pengunjungnya.

6. Reservasi dan Pemesanan

Jerry selaku Head of Chef dari Umibozu Ramen berharap untuk kedepannya resto ini dapat dikenal lebih luas lagi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara.

Saat ini, resto di Kuta ini baru bisa menyediakan kapasitas untuk beberapa pengunjung saja, sehingga kawan disarankan untuk melakukan reservasi dan pemesanan terlebih dahulu sebelum berkunjung ke lokasi.

Informasi lebih lengkap mengenai Umibozu Ramen dapat kawan temukan di Instagram @umibozu_ramen, reservasi dan pemesanan juga dapat dilakukan melalui nomor Whatsapp yang telah tertera pada Instagram mereka.

Jadi, tunggu apa lagi? ajak teman dan keluarga kalian untuk merasakan pengalaman mengunjungi salah satu resto ramen unik di Kuta Mandalika ini ya, kawan!

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Patio Jungle View, Resto Semi Outdoor di Bukit Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *