June 15, 2024

Wisata Berkuda Karang Bayan? Apa nih? Eits walaupun nama tempatnya adalah wisata berkuda, tapi tempat rekreasi satu ini menyediakan berbagai wahana keren loh kawan! Sangat recommended buat kalian yang lagi burn out dan butuh refreshing. Mau tau lebih lanjut? Yuk simak artikelnya!

1. Lokasi Wisata Berkuda Karang Bayan

Kecamatan Lingsar memang sering dikenal dengan udaranya yang sejuk, hutan dan sungai yang memang sudah tidak asing bagi wisata outbond, salah satunya Wisata Berkuda Karang Bayan ini kawan!

Kurang lebih 15 km dari pusat kota, tempat wisata di Karang Bayan ini sudah sangat aman untuk diakses baik oleh motor maupun mobil. Agar memudahkan menuju lokasi, kawan bisa mengaksesnya melalui Google Maps.

Jangan khawatir, di tempat ini juga sudah disediakan lahan parkir yang hanya di kenakan biaya Rp. 2.000. Untuk tiket masuk tempat wisata pun tidak dipungut biaya, tiket hanya dikenakan pada saat memasuki wahana.

2. Wisata dan Wahana yang ditawarkan

Walaupun baru lahir di tahun 2021, tempat wisata ini menyediakan berbagai wahana yang bisa dibilang lebih dari lengkap. Mulai dari memanah, memancing, perahu dayung, kano, arung jeram, dan tidak lupa 3 wahana jagoan dari tempat ini, berkuda, ATV dan river tubing.

Semua tiket wahana ini dibanderol dengan harga yang bervariasi.  Misalnya, untuk memancing dikenakan biaya Rp. 10.000, sedangkan ATV dikenakan biaya Rp. 25.000 untuk ATV kecil dan Rp. 35.000 untuk ATV besar. Untuk River Tubing dan Perahu Angsa dibanderol dengan harga Rp. 30.000, sedangkan untuk berkuda dan memanah, tiket dibanderol dengan harga Rp. 35.000.

Semua wahana di tempat ini menggunakan jalur yang sama, yaitu jalur mengilingi kebun manggis seluas 2 hektar yang melewati sungai. Sehingga, tentunya harga tersebut dapat dikatakan sangat ramah dikantong, terlebih dengan pemandangan yang dapat dinikmati, belum lagi pengalaman dan keseruan yang didapatkan serta pelayanan yang sangat memuaskan.

3. Aman ga sih?

Tentunya keamaan menjadi prioritas utama kawan semua apalagi kalau membahas wahana seperti ini. Untungnya, di tempat wisata ini setiap wahananya didampingi dan dibimbing terlebih dahulu oleh pemandu. Bahkan apabila cuaca sedang tidak baik, wahana tetap buka karena masih dalam standar keamanan, kecuali wahana air, khususnya arung jeram.

Lalu bagaimana dengan wahana air di hari-hari biasa, apakah masih aman juga? Untuk wisata arung jeram sendiri sudah aman ya kawan, karena sebelum membuka wahana air, pemandu sudah berkoordinasi dengan pihak di hulu bendungan apabila aliran air yang turun aman ataukah deras.

Dalam menjaga keamanan khususnya bagi anak-anak, tempat ini juga memberlakukan batasan umur, sepertinya misalnya perahu angsa yang menjadi alternatif bagi anak yang berumur 10 tahun kebawah yang ingin bermain wahana air. Untuk wahana darat, ATV diperbolehkan bagi anak-anak dengan didampingi oleh orang tua, jalur yang digunakan pun di dalam tempat wisata, tidak menggunakan jalur luar atau jalan raya.

4. Lesehan, BBQ dan Panen Buah

Tidak perlu khawatir kalau kawan-kawan kelaparan setelah bermain di berbagai macam wahana tersebut. Tempat ini menyediakan berbagai menu makanan, ikan bakar, ayam bakar, pelecing, lalapan ikan, lalapan ayam, tahu tempe dan nasi goreng yang bisa dinikmati di lesehan.

Bosan dengan menu lesehan? Eits disini ada disediakan paket BBQ juga loh ! mulai dari harga 100rb saja kawan sudah dapat makanan sudah termasuk alat dan kompor. Kawan juga bisa memanen buah yang ada di kebun dan tenang saja, harga buahnya sesuai dengan harga pasaran pada umumnya.

5. Camping Ground dan Mini Games

Wah ada camping ground juga?!? iya nih kawan sangat lengkap bukan? Buat kawan yang mau menikmati suasana sejuknya sungai dengan api unggun, kawan juga bisa camping disini. Tidak perlu repot-repot membawa tenda, karena disini sudah disediakan fasilitas untuk camping ground. Cukup dengan mebayar Rp. 100.000 kawan sudah dapat menyewa tenda lengkap dengan sleeping bed dan juga matras untuk 4 orang. Kalaupun kawan membawa tenda sendiri, hanya dikenakan biaya sewa lahan sebesar Rp. 25.000.

Wisata berkuda Karang Bayanjuga menyediakan paket family gathering atau acara sekolah yang juga dapat dilengkapi dengan mini games seperti lari karung, sendok kelereng, makan kerupuk dan sebaginya. Untuk paket ini kawan bisa langsung melakukan reservasi melalui Instagram atau Facebook Wisata Berkuda Karang Bayan dan nomor Whatsapp yang tertera di Google.

6. Fasilitas yang tersedia

Over all, tempat wisata ini bisa dikatakan 10/10 kawan, selain wahananya yang bervariasi, menunya yang lengkap dan alam yang menyejukan mata, tempat ini juga disertai dengan fasilitas toilet umum yang lengkap serta mushola. Semua wahana dan fasilitas disini bisa kawan kunjungi pada hari apapun, mulai dari senin sampai minggu dan mulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore. Tidak perlu khawatir apabila kawan tidak membawa cash, semua pembayaran bisa dilakukan dengan debit, Q-ris, dan e-money.

TERIMAKASIH!

Terimakasih kawan telah membaca hingga akhir artikel, semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kawan dan memilih tempat menghabiskan weekend! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Jika kawan Travbuck membutuhkan guide, informasi, maupun kendaraan, jangan segan untuk menghubungi kami di media sosial kami ya! jangan lupa untuk cek artikel kami terkait Narmada Botanic Garden, Taman dengan Hamparan Bunga Matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *